Skip to main content

follow us

Bisa dibilang penggemar burung lovebird kian hari semakin bertambah, terutama untuk lovebird pastel kuning. Jenis lovebird ini memang dikenal jauh lebih unik dari pada jenis lovebird lainya, selain itu jenis ini juga memiliki suara paling gacor dibandingkan lainya.

Dari sisi harga lovebird pastel kuning  juga memiliki daya jual yang sedikit mahal, karena memang jenis burung ini memiliki kualitas kicauan yang bagus sehingga tak heran jika harganya pun sedikit mahal.

Ok, looor..bagi anda pemula di dunia burung berikut ini kami bagikan ciri ciri lovebird pastel kuning yang wajib anda ketahui.

Lovebird pastel kuning dapat mudah anda kenali dari warna bulunya. Yaitu warna bulu kuning kehijauan dengan warna kepalanya oranye kalem sampai dengan pangkal leher. Sekilas memang warna dari lovebird kuning ini mirip sekali dengan lovebird lutino, namun jika diperhatikan lebih jeli maka nampak jelas sekali perbedaanya. Warna pada lovebird pastel kuning cenderung kalem dengan semburat kehijau-hijauan. Sedangkan untuk lovebird lutino warnanya lebih cerah dan tegas.

Lovebird pastel kuning sebenarnya memiliki 2 farian yaitu lovebird pastel kuning bersih dan lovebird pastel kuning kotor dimana dari kedua jenis love bird ini perbedaan tidak terlalu signifikan, sehingga bagi para pemula di dunia burung akan sedikit mengalami kesulitan untuk membedakanya. Kedua farian lovebird pastel kuning ini dari sisi bodi terlihat sama yang membedakan adalah kualitas pada bulunya. Labet pastel kuning bersih bisa ditengarai dari kualitas warna bulunya yang bersih dan rapi tidak ada bentol bentol  yang tampak kotor. Sedang labet pastel kuning kotor kebalikan dari pastel kuning bersih dimana dapat dikenali dengan warna bulu yang kurang tertata rapi. Terkadang ada titik warna pastel hijau yang menghias diantara warna kuning di bagian punggung, atau juga bisa pada bagian lainya, sehingga akan tampak kotor jika diamati lebih jeli.
Nah, demikian ciri dari lovebird pastel kuning yang perlu anda ketahui. Mengenai harga jenis lovebird pastel kuning ini, memiliki pasaran yang relatif sedikit mahal untuk anakan berkisar antara Rp. 270.000, dan untuk dewasa berkisar Rp. 400.000.

Mohon maaf jika ada salah kata, dari admin. Jika dulooorrr kicau mempunyai ciri lainya mohon koreksinya dengan meninggalkan pesan di kolom komentar. Salam kicau om!!.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar