Skip to main content

follow us

Tips Melatih dan Menjinakan Lovebird yang Giras. Salam kicau Om...Pernahkah dulur memelihara burung lovebird yang giras/ galak? Tipe burung lovebird dengan pola tingkah laku yang galak biasanya adalah burung ombyokan. Burung lovebird ombyokan memang kebanyakan masih giras/galak, lantaran lovebird ombyokan jarang kontak langsung dengan manusia. Maka tak heran jika sering kali burung terlihat kelabakan, apa lagi saat anda sebagai empunya mendekatinya.

Agar burung galak/giras dapat dengan mudah dijinakan sicuit punya metode yang sudah banyak dibuktikan oleh para dulor kicau sekalian. Mungkin dulor juga sudah mengetahui dan menerapkan tips ini. Namun tidak ada salahnya kan berbagi, mungkin masih ada duloor lain yang belum mengetahuinya.

Dalam menjinakan burung yang giras/ galak ada beberapa proses langkah yang mesti duloor lakukan, simak ulasanya.

Langkah pertama yang wajib dan mesti dulur lakukan setiap hari adalah dengan menjemurnya di tempat yang ramai, dulor bisa menjemurnya di depan rumah yang pastinya banyak orang berlalu lalang, dengan burung terbiasa melihat benda asing di sekitarnya sehingga cepat beradaptasi maka lama kelamaan burung bisa lebih tenang saat ada benda maupun orang asing yang ada didekatnya.

Berikutnya adalah mandikan burung secara rutin, 2x setiap hari. Dulor bisa menambahkan shampo kusus burung agar, bulu-bulu burung terjaga dan terlihat mengkilap serta agar burung bebas dari bakteri dan segala macam penyakit. Mengenai sampo apa yang baik untuk burung, siciut tidak menyebutkan merk( hhhhhh), dulur bisa tanya sama mbah google. Nah teknik memandikan burung yang masih giras adalah sampai basah kuyup. Jika duloor rutin melakukan tips ini maka tidak butuh waktu lama bagi burung lovebird untuk bisa beradaptasi sehingga tidak giras lagi dan bisa menjadi partner yang baik, hhh.

Demikian, 2 tips menjinakan burung yang masih giras, mungkin dulor punya tips lainya. Yang jauh lebih "aduhai" boleh donk dibagiin, biar admin tambah pengetahuan. Jangan sungkan untuk ninggalin pesan di kolom komentar. Salam kicau looor!!

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar