Skip to main content

follow us

Sebagai pecinta lovebird, dulor pastinya menginginkan sang burung bisa bersuara gacor yang panjang. Karena memang kekuatan burung lovebird terletak pada suara gacor ngekeknya yang panjang.

Namun untuk membuat sang burung memiliki kemampuan gacor dengan durasi panjang bukanlah suatu perkara mudah. Tentu hal ini juga dulor alami kan!

Untuk itu kali ini sicuit akan membagikan terapi satu minggu membuat lovebird menjadi gacor. Dimana terapi ini bisa dulor terapkan pada lovebird yang performanya belum maksimal padahal sudah cukup umur. Atau juga pada kasus penurunan performa burung dari yang sebelumnya gacor menjadi pendiam.

Ok loor, langsung simak saja tetapi satu minggu untuk membuat lovebird gacor. Sesuai namanya terapi ini mampu mendongkrak performa sang burung tata-rata hanya dalam kurun waktu 6-7 hari saja.

Namun yang perlu diketahui terapi ini sebaiknya dipraktekan untuk burung peliharaan dirumah. Termasuk bagi burung lovebird yang digunakan sebagai masteran untuk burung lainya. Namun demikian bukan berarti terapi ini tidak bisa digunakan untuk burung lombaan. Terapi ini juga bisa digunakan bagi burung yang pernah dilombakan sebelumnya dengan catatan setelah burung kembali gacor maka segera kembalikan ke perawatan harian biasanya/ perawatan menjelang diikutkan dalam lomba.

Berikut ini langkah terapinya.

1. Terapi dimulai kurang lebih pukul 07.00 pagi dengan memandikanya hingga basah kuyup. Dulor bisa menggunakan hand sprayer untuk memandikanya. Jika sebelumnya dulor terbiasa membiarkan lovebird mandi dalam bak/ keramba maka untuk sementara waktu dulor coba ganti dengan semprotan dulu.

2. Selanjutnya burung dijemur hingga pukul 10.00, setelah lewat jam tersebut segera angkat burung dari penjemuran kemudian angin-anginkan kurang lebih 5 menit.

3. Kemudian lanjutkan dengan kembali memandikanya dengan semprotan dan jemur kembali sampai pukul 12.00.

4. Angkat burung dari penjemuran dan segera gantung ditempat biasanya, biarkan burung untuk beristirahat.

Jika dulor rutin melakukan terapi ini dalam waktu 4-6 hari biasanya sudah ada kemajuan dari pada sebelumnya.

Yang perlu diperhatikan dalam terapi ini adalah 

Pemberian pakan/menu dilakukan seperti biasanya dan usahakan untuk selalu menjaga kebersihan kandang.

Meskipun terapi diatas cukup sederhana. Namun dalam terapi tersebut terdapat kombinasi schock therapy panas dingin yang membuat tubuh burung segar kembali, sehingga birahi bisa terdongkrak secara optimal.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar