Skip to main content

follow us

Cara Menabung Saldo Lewat Mesin ATM BRI - Bank BRI, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Karena memang keberadaan Bank BRI sangat mudah di temui bahkan di pelosok daerah. Maka tak heran jika BRI begitu merakyat. Karena kepercayan masyarakat yang begitu tinggi, bank BRI terus berinovasi guna kepuasan para nasabahnya. Salah satu inovasi yang sangat memudahkan nasabah adalah hadirnya Cásh Deposite Machine (CDM).

CDM sejenis mesin ATM BRI namun memiliki fungsi yang sedikit berbeda dengan mesin ATM BRI umumnya. Jika umumnya mesin ATM BRI dapat digunakan untuk tarik tunai/mengmbil uang, CDM bisa anda gunakan untuk menabung uang. Sehingga anda tidak perlu repot antri diteller bank. Selain itu menabung menggunakan mesin Setor Tunai BRI (CDM) tidak terikat jam operasional kantor, sehingga kapanpun anda dapat dengan mudah melakukanya. Mesin Setoran Tunai BRI dapat anda kenali dengan adanya tulisan "SETOR TUNAI" biasanya berada di bawah layar monitor.

Untuk melakukan setor tunai BRI ada beberâp hal wạib yang perlu anda perhatikan agar uang bisa diterima dan transaksi berhasil diantaranya adalah
  • Pecahan uang tunai yang dapat anda setorkan melalui mesin Setor Tunai BRI adalah Pecahan uang kertas rupiah dengan nominal : Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.
  • Kondisi uang yang akan disetorkan harus baik.
  • Tidak boleh terdapat steples, isolasi, stiker dan lain sebagainya.
  • Uang tidak boleh basah, lembab ataupun juga lengket.
  • Tidak boleh uang lusuh, sobek, ataupun juga terlipat.

Cara Setor Tunai/ Menabung Langsung Dari ATM BRI


1. Silahkan masukan Kartu ATM BRI  pada slot yang tersedia. Untuk posisi kartu yang benar, Lihat gambar!!
2. Selanjutnya layar baru akan terbuka dimana anđa diminta untuk memilih bahasa. Untuk anda yang kurang fasih menggunakan Bahasa Inggris langsung saja pilih" INDONESIA'' agar transaksi mudah anda lakukan.

3. Kembali layar akan menampilkan halaman baru, langsung saja pilih "LANJUTKAN".

4. Berikutnya anda akan diminta memasukan 6 digit PIN ATM BRI anda. Silahkan masukan dengan benar jangan sampai salah lebih dari 3 kali, sebab jika anda melakukanya kartu ATM anda akan terblokir. Saat memasukan nomor PIN usahakan untuk menutupinya dengan tangan ataupun kertas agar kerahasiaan nomor PIN anda terjaga.
5. Setelah PIN anda masukan otomatis layar monitor akan menampilkan halaman baru dengan pilihan banyak menu. Tugas anda hanya pilih pada "SETOR TUNAI" lihat gambar di bawah ini.
Namun tidak semua mesin menampilkan menu seperti diatas, ada juga yang tampilan menunya seperti gambar berikut, sehingga ketika anda menemukan tampilan menu seperti gambar di bawah tidak usah bingung, langsung saja pilih "SETOR TUNAI"

6. Akan muncul halaman baru pilih saja "LANJUTKAN".

7. Maka anda akan diminta memasukan uang yang akan disetorkan seperti gambar berikut ini,


Bersamaan dengan itu wadah tempat penyetoran uang akan terbuka, berada dibawah layar monitor, silahkan masukan uang anda,
8. Ketika uang yang akan anda setor sudah masuk dalam wadah, Secara otomatis wadah penyimpanan uang akan tertutup, dan mesin akan melakukan penghitungan uang. Tugas anda silahkan bersabar ya, karena transaksi masih diproses.
9. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi bahwa anda akan menyetorkan sejumlah uang, Jika nominalnya sudah benar pilih "SETOR".
10. Tunggu beberapa saat dan layar akan menampilkan halaman konfirmasi penyetoran, bersamaan dengan itu akan keluar struk bukti transaksi setor tunai berhasil, ambil dan simpan.
11. Dan yang terakir untuk menutup transaksi pilih "TIDAK".
Maka kartu ATM anda akan keluar dari slot mesin segera ambil dan jangan sampai ketinggalan.

Demikian tadi update terbaru tentang cara setor tunai BRI. Bagaimana mudah bukan, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah ya. Salam.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar