Skip to main content

follow us

Ketika anda membuka tabungan di bank pastinya akan diberikan sebuah kartu yang dikenal dengan nama Kartu ATM. Ya, dengan kartu tersebut segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah lewat mesin ATM. Dan BRI selaku Bank yang terpercaya dan terbesar di Indonesia juga telah memfasilitasi para nasabahnya dengan kartu ATM tersebut.

Kartu ATM merupakan sebuah kartu elektronik  yang  diberikan bank kepada nasabahnya untuk melakukan berbagai macam jenis transaksi tanpa harus dilayani oleh seorang teller bank. Di mana kartu ATM tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan berupa PIN. BRI sendiri memberikan 6 digit nomor PIN ATM, dimana nomor tersebut adalah sangat rahasia dan hanya nasabah yang bersangkutanlah yang tahu.

Namun dibalik kemudahan yang ditawarkan melalui kartu ATM tenyata ada juga orang yang memanfaatkanya untuk tindak kejahatan. Modusnya pun beragam. Dan yang paling sering terjadi adalah pencurian nomor PIN. Biasanya pelaku kejahatan tersebut meletakan sebuah alat yang bisa memindai Nomor PIN, sehingga pelaku dapat dengan mudah membobol rekening anda. Oleh karena itu guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan, ada baiknya anda melakukan pergantian PIN ATM BRI setidak tidaknya satu bulan sekali, sehingga kerahasiaan nomor PIN anda tetap terjaga.

Pergantian PIN sebenarnya juga dianjurkan oleh pihak bank, namun demikian banyak nasabah yang enggan melakukan pergantian PIN dengan berbagai macam alasan. Nah, mulai sekarang ada baiknya anda melakukan pergantian PIN ATM secara berkala, agar terhindar dari kasus pembobolan rekening. Bagaimanakah caranya? Simak tutorial selengkapnya berikut ini,

Tutorial Ganti PIN ATM BRI Langsung di Mesin ATM


Untuk melakukan pẻgantian PIN ATM BRI, Silahkan anda berkunjung di kntor cabang BRI terdekat di Kota anda, jika sudah silahkan ikuti tutorial berikut ini,

  • Pertama silạhkan masukan kartu ATM anda pada slot yang telah di sediakan
  • Setelah menu terbuka pilih ''Indonesia'', untuk menggunakan Bahasa Indonesia. Namun jika anda mahir menggunakan Bahasa Inggris silahkan pilih Engglis.
  • Langkah selanjutnya pilih ''Lanjutkan''.
  • Secara otomatis halaman baru akan terbuka, dan anda diminta untuk memasukan nomor PIN ATM . Silahkan masukan PIN lama anda pada slot yang tersedia terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pilih pada ''Transaksi Lainya''.
  • Lanjutkan dengan memilih ''Ubah PIN''.
  • Kemudian halaman baru akan terbuka dan anda diminta untuk memasukan nomor PIN ATM BRI. Silahkan masukan 6 digit kombinasi PIN baru andaSelanjutnya, silahkkan masukan kembali 6 digit PIN baru anda untuk konfirmasi.
  • Sampai tahap ini anda sudah berhasil mengganti PIN. Dan bersamaan dengan itu akan keluar struk konfirmasi bahwa pergantian PIN baru anda telah berhasil.
  • Jika anda sudah tidak ingin melanjutkan transaksi lagi, maka pilih Tidak.
  • Maka Kartu ATM anda akan keluar dengan sendirinya, segera ambil jangan sampai ketinggalan.

Nah, demikian yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaa

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar