Skip to main content

follow us

Kalian mungkin pada dibuat penasaran dengan judulnya, karena boombastis banget gitu. Namun sebenarnya apa yang admin maksut bukanlah seperti apa yang ada dalam berita-berita gitu, yang sengaja membobol mesin ATM.

Seperti yang kita tahu, saat ini hampir semua lapisan masyarakat sudah pasti mempunyai sebuah kartu ATM. Bahkan mungkin juga ada yang mempunyai lebih dari satu. Nah, karena semakin banyaknya pengguna kartu ATM maka tindak kejahatan terkait kartu ATM pun marak dilakukan dengan berbagai modus. Oleh karena itu buat kalian yang berniat mengambil uang di ATM harap lebih waspada, jangan sampai kalian jadi korban berikutnya.

Agar transaksi ambil uang atau tarik tunai aman ada beberapa langkah yang mesti kalian perhatikan
  • Carilah lokasi ATM yang ramai, meskipun tidak sepenuhnya ATM yang ramai itu aman, namun paling tidak banyak orang akan membuat kita mudah minta pertolongan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 
  • Selalu perhatikan orang disekitar kalian, barang kali ada gerak gerik yang mencurigakan lebih baik cari ATM yang lain.
  • Dan sewaktu memasukan PIN ATM wajib menutupnya dengan tangan atau benda lainya.

Dan berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan jika berniat ambil uang langsung di ATM. Disini admin akan mengulas tentang ATM BRI. Ya karena memang saat ini Bank BRI menjadi salah satu Bank terbesar dengan nasabah yang tersebar hongga di pelosok daerah-daerah.

Cara Tarik Tunai ATM BRI

  • Silahkan masukan kartu ATM kalian pada slot yang ada.
  • Selanjutnya tinggal pilih bahasa, disarankan untuk pilih "Indonesia".
  • Kemudian masukan PIN ATM yang umumnya terdiri dari 6 digit kombinasi angka. Ingat selalu tutup dengan tangan. Dan perhatikan jangan sampai salah memasukan PIN lebih dari 3kali, agar kartu ATM tidak terblokir.
  • Jika sudah selanjutnya layar akan menampilkan beberapa pilihan nominal angka, pilih sesuai keinginan kalian ingin mengambil berapa, maka secara otomatis uang akan keluar serta diikuti dengan bukti struk transaksi tarik tunai berhasil.
  • Selanjutnya jika tidak ingin melanjutkan transaksi langsung saja pilih "Tidak" dan ambil kartu ATM anda.

Min saya ingin mengambil Rp.150.000 dilayar kok tidak ada nominalnya? Bagaimana caranya?''


#Jika pada layar tidak tertera nominalnya pada poin ke 4 diatas silahkan pilih  "transaksi lainya" dan lanjutkan dengan pilih "Penarikan".
#Selanjutnya silahkan masukan nominal berapa yang ingin diambil, ingat nominal yang bisa diambil adalah kelipatan 50 ribu untuk mesin ATM kusus pecahan 50rb, dan kelipatan Rp.100ribu untuk mesin ATM pecahan 100 ribuan. Intinya kalian tidak bisa ambil dengan jumlah 120ribu atau 125ribu, 140ribu dan lainya.
#Jika sudah yakin benar tinggal pilih saja "Benar" dan uang pun keluar, silahkan ambil dan ambil juga struk bukti transaksinya.
Terakir jika tidak ingin melanjutkan transaksi pilih "Tidak" dan ambil kartu ATM kalian.

Nah, begitulah Trik ambil uang di ATM dari rekening tabungan sendiri biar aman gak ketahuan sama pelaku kejahatan di ATM.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar