Skip to main content

follow us

Burung Kenari, si burung kecil ini sangat diminati oleh para kicau mania. Selain tampilan atau warnanya yang bersih burung ini juga memiliki suara yang merdu sehingga tak ayal banyak diminati para kicau mania.

Secara alami burung kenari memiliki sistim adaptasi lingkungan yang baik, oleh karena itu tak heran jika kenari tersebar hampir ke penjuru dunia. Seperti Belanda, Jerman, Belgia, Spanyol dan lainya.

Di Indonesia sendiri kenari di penangkaran biasanya disilangkan dengan kenari kenari dari luar tersebut, sehingga menghasilkan jenis seperti lanchaisire, yorkshire, gloser, scoth fancy, dan masih banyak kenari kenari lainya.

Namun di sini mimin tidak akan membahas tentang hal tersebut, melainkan akan membahas tentang Kenari Spanish Timbrado. Kenari jenis ini saat ini memang tengah populer dan banyak dicari oleh sebagian kicau mania, karena keistimewaanya. Nah bagi kamu yang masih awam pasti mengalami kesulitan membedakan antara Kenari Spanis Timbrado dengan jenis lainya. Untuk itu simak ciri cirinya berikut ini.

Bentuk Tubuh

Kenari Spanis Timbrado awalnya merupakan persilangan dari Kenari lokal dan burung finch asli Spanyol. Oleh karenanya burung ini gampang dikenali dari bentuk tubuhnya yang bagus, tampak kokoh, tegap kususnya pada bagian dada terlihat lebar.

Kaki Lebih Pendek

Berikutnya jenis kenari ini bisa diamati dari bentuk kaki yang relatif pendek jika dibandingkan dengan kenari lokal.

Bulu Lebat dan Ekor Berbentuk V

Berikutnya kamu bisa mengenalinya dari bulu yang cenderung lebih lebat atau tebal dan terkadang bulunya terlihat berantakan. Pada bagian ekor burung cenderung akan membentuk huruf v lancip.

Nah, itulah beberapa ciri ciri Kenari Spanish Timbrado yang perlu diketahui, sehingga jika suatu saat mencari burung jenis ini tidak mengalami kesulitan.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar