Skip to main content

follow us

Burung kenari-Dikalangan pecinta burung, Kenari memang menjadi salah satu primadona para kicau mania. Tampilanya yang cantik serta ditambah suaranya kicauanya yang merdu menjadikan burung ini banyak di gemari di klangan kicau mania.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa kenari yang populer di kalangan kicau mania. Salah satunya adalah Kenari Isabel. Jenis burung Kenari Isabel memiliki keistimewaan tersendiri dibanding kenari lainya. Secara postur dan suara kenari Isabel jauh lebih nggreget dibanding kenari lokal lainya. Selain itu banyak variasi warna dari burung jenis ini.

Bagi dulur yang ingin memelihara burung kenari Isabel tapi tidak mengetahui  ciri-cirinya, berikut ini sicuit beri gambaranya



Ciri-Ciri Burung Kenari Isabel

Seperti yang di jelaskan diatas Kenari Isabel banyak dicari para kicau mania, sebab burung ini memiliki farian warna yabg begitu menarik dan tajam. Sepertu putih, kuning dan hijau.

Biasanya untuk memunculkan warna yang lebih tajam para kicau mania memberi pakan yang mengandung pigmen. Dalam hal perawatan burung ini tergolong mudah, anda bisa memasternya tiap pagi dan sore agar suaranya semakin bervariasi dan panjang. Untuk menjaga kebugaranya mandikan burung ini pada pagi hari. Memandikan burung di pagi hari membuat burung lebih lincah dan tidak malas malasan.

Karakter Burung Kenari Isabel

Burung Kenari Jenis ini memang terbilang sangat istimewa, karena memiliki beberapa warna yang begitu memukau, maka tak heran jika burung ini banyak dicari para kicau mania. Karakter utama dari burung ini adalah gampang sekali berbunyi, lain halnya dengan kenari jenis lainya yang biasanya harus menunggu mabung pertana dari anakan baru mau berbunyi.

Lain halnya dengan kenari Isabel disaat bulunya sudah mulai tua dan berjatuhan burung ini sudah mulai bersuara. Karakter lainya yang menonjol adalah burung ini memiliki mental yang bagus jika diikutkan dalam suatu lomba.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar