Skip to main content

follow us

Burung parkit adalah salah satu jenis burung yang banyak digemari. Burung ini memiliki paruh kecil yang bengkok dan memiliki corak warna yang sangat indah. Salah satu hal yang menarik dari burung parkit adalah caranya bersuara. Suara cecretan burung parkit sangat khas dan unik. Burung parkit memiliki suara cecretan yang tajam dan kasar.

Karena suara inilah, burung parkit dijadikan atau disebut sebagai burung master. Burung parkit biasanya dijual berkelompok di dalam satu kandang. Untuk mendapat suara kicauan burung parkit yang bagus maka anda perlu memilih burung parkit sebagai master.Berikut beberapa cara memilih burung parkit yang bagus untuk masteran.

Berdasarkan Jenis Kelamin

Sebenarnya burung parkit jantan maupun betina memiliki suara kicauan yang sama-sama bagus. Namun jika harus memilih maka sangat disarankan untuk memilih burung parkit betina sebagai master. Burung parkit betina memiliki suara yang lebih cerewet dan lebih bagus.Tidak setiap parkit memiliki intensitas kicauan yang sama. Anda bisa mendapatkan burung parkit master berdasarkan intensitas kicauannya. Pilihlah burung parkit yang paling sering berkicau.

Berdasarkan Kondisi Mental

Ketika memilih burung parkit untuk masteran, anda bisa memilih burung parkit yang memiliki kondisi mental yang baik. Untuk mengetahui mental burung parkit, anda bisa mendekatkan jari telunjuk ke arah kandang dan melihat burung parkit yang mana yang memberi respon.

Berdasarkan Cacat atau Tidak

Tidak semua burung parkit memiliki fisik yang sempurna. Ada beberapa burung parkit yang memiliki tubuh yang cacat. Untuk memilih masteran, anda bisa melihat apakah burung parkit yang akan dipilih cacat atau tidak. Lebih baik jika anda memilih burung yang tidak cacat sebagai master.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa anda coba ketika anda akan memilih master burung parkit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar