Skip to main content

follow us

Bagi yang suka travelling berjalan-jalan di pinggir pantai sambil mengendarai motor tentu suatu hal yang sangat mengasikan. Namun tahukah kalian jika sering berkendara di pinggir pantai itu tidak baik bagi kendaraan. Hal ini sama sekali tidak berkaitan dengan sesuatu yang mistis, melainkan karena kandungan garam dari air laut bisa merusak komponen kendaraan, terutama pada bagian rangkanya.

Umumnya kendaraan yang sering terkena air garam akan mudah mengalami karatan, yang pada akirnya jika tidak segera dilakukan perawatan lebih lanjut bisa saja menjadi keropos. Kalau sudah begini tentu butuh bajet yang lebih besar lagi untuk melakukan perbaikan.

Selain itu air garam juga bisa merusak cat kendaraan, biasanya cat akan mudah retak dan parahnya bisa terkelupas, oleh karena itulah jika kalian habis berkendara motor di pinggir pantai, wajib segera mencuci motor agar terhindar dari karatan. Selain itu juga biasakan untuk selalu melumasi ger dan rantai dengan minyak pelumas seperti chain lube.
Bukan hanya untuk kendaraan jenis motor roda dua saja, mobil pun juga harus segera dicuci dengan air bersih jika habis terkena air laut, apalagi pada bagian bawah mobil yang terkadang luput dari perhatian. Karena biasanya pada bagian bawah mobil kebanyakan malas membersihkanya.

Nah, sekarang kalian sudah tahukan alasan motor harus segera dicuci jika habis berkendara dipinggir pantai. Sebenarnya bukan saja habis berkendara di pinggir pantai, terkena air hujan pun sebaiknya juga harus segera dicuci, mengapa??

Karena air hujan sendiri merupakan penguapan air laut oleh panas natahari, sehingga sudah pasti mengandung garam. Kalau tidak percaya coba jilat sedikit air hujan pasti akan terasa asin. Salam!!

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar