Skip to main content

follow us

Mungkin salah satu dari kalian pernah mengalami hal ini, dimana entah karena lupa atau tergesa-gesa kunci mobil masih tertancap dan tertinggal di dalam mobil. Mau diambilpun tidak bisa karena pintu sudah tertutup rapat. Kalau sudah begini pasti kalian dibuat puyeng dan yang terlintas dipikiran kalian pasti memanggil tukang kunci atau yang lebih ekstrim lagi memecahkan kaca mobil.

Namun jika harus memecahkan kaca mobil guna mengambil atau untuk menghidupkan mobil sayang banget kan, karena biaya perbaikanya juga mahal. Nah, dari pada keluar duit lagi buat perbaikan, siCuit berikan trik nya nich buat ngambil kunci yang tertinggal di dalam mobil. Simak tutorial selengkapnya.

Cara Jitu Membuka Kunci Pintu Mobil Yang Tertinggal di Dalam.


Perlu dicatat cara ini tidak berlaku atau tidak bisa digunakan untuk jenis mobil yang mengunakan teknologi keyless.

Caranya cukup sederhana, dengan memanfaatkan bola tenis. Lubangi bola tenis dengan menggunakan obeng. Biar lebih cepat sebaiknya obeng dipanasi terlebih dahulu dengan api kemudian ditusukan ke bola tenis. Selanjutnya jika bola sudah berlubang arahkan lubang tersebut tepat didepan lubang pintu mobil, kemudian tekan bola tenis sekuat tenaga hingga bola tersebut kempes/gepeng. Karena cara ini memanfaatkan tekanan angin maka pastikan dorongan angin dari dalam bola menekan kuat ke lubang pintu. Sehingga tekanan angin yang besar dari dalam bola akan menggerakan komponen mekanis pintu mobil sehingga bisa terbuka. Ulangi cara ini jika percobaan pertama masih gagal. Kunci utama dari keberhasilan trik ini adalah kecepatan dan besar tekanan udara, jadi pastikan kalian menekan bola dengan kuat dn cepat.

Gimana mudah bukan, kalian bisa mempraktekanya jika suatu kerika mengalami kejadian kunci tertinggal di dalam mobil. Trik sederhana ini admin kutip dari Carmudi.co.id. Untuk mengantisipasi hal yang serupa sebaiknya kalian selalu membawa bola tenis dan simpan di tas jika sewaktu-waktu dibutuhkan tinggal ambil dan langsung bisa digunakan.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar