Skip to main content

follow us

Saat duduk pastinya kita menginginkan tempat yang nyaman. Tak terkecuali dengan tempat duduk di motor kesayangan. Saat jok terasa keras atau bahkan licin tentu membuat perjalanan kurang menyenangkan atau lebih tepatnya bikin kita tersiksa.
Lalu apa yang harus di lakukan saat jok motor tidak lagi bersahabat dengan pantat kita? Sebenarnya banyak cara mudah yang bisa anda coba tanpa mengeluarkan banyak biaya. Apa saja kah itu? Berikut Kepitingonline akan berbagi tips bagaimana cara membuat jok motor tidak licin.

1. Dengan Minyak Goreng
Secara umum jok sebenarnya sudah di desain sedemikian rupa agar tidak licin, namun seiring berjalannya waktu dan penggunaan jok  bisa juga rusak, karena itu usahakan untuk melakukan perawatan secara rutin, untuk menghindari jok cepat rusak jangan memarkir motor di tempat terbuka, untuk membuat jok lebih keset atau tidak licin anda bisa mencoba dengan menggunakan minyak goreng. 
Caranya:
  • Ambil  lap bersih dan minyak goreng. Teteskan minyak goreng pada lap yang sudah anda siapkan.
  • Berikutnya gosok pada permukaan jok motor anda
  • Diamkan beberapa saat
  • Ambil lap kering dan bersihkan bekas minyak di jok
Dengan begitu jok akan berasa lebih kesat. Selain itu jok akan terlihat lebih hitam dan cling, jadi nggak perlu repot beli bahan untuk mengkinclongkan jok motor anda.

2. Ganti Sarung Jok
Bila kondisi jok sudah tidak nyaman di duduki,  coba ganti dengan sarung jok dengan motif yang banyak ulirannya, hal tersebut sangat berguna agar jika sewaktu - waktu terkena air hujan maka akan terbawa dari aliran ulir sarung jok. Bisa juga memberi tambahan dengan sarun jok yang seperti jaring . Hal tersebut  selain jok terlihat beda juga terlindung dari panas dan jadi tidak licin.

3. Tambah Busa
Kondisi jok motor dengan sesetan ( jok motor dibuat tipis ), bisa membuat jok lebih licin. Hal itu dapat terasa saat pengendara melakukan rem dadakan. Untuk itu ada baiknya kembalikan jok sesuai ukuran pabrik.

4. Rutin Cuci Sarung Jok
Mencuci jok juga bikin dudukan motor tidak licin. Syaratnya anda tidak menggunakan sabun sembarangan. Usahakan pilih sabun dengan tepat agar setelah di cuci. Jok motor dapat berasa lebih kesat.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar