Skip to main content

follow us



Meski belum pernah berkunjung ke tempat ini pasti kalian tidak asing kan dengan namanya. Ya... istana Buckingham,  berada di London Inggris istana ini merupakan kediaman resmi ratu Elizabeth II yang saat ini tengah memerintah. Mengutip dari wikipedia tempat yang dibangun pada 1703 ini awalnya merupakan  sebuah Balaikota. Sebelum akhirnya di tahun 1761 bangunan mewah ini  di ambil alih sebagai rumah pribadi.
Seperti umumnya bangunan megah lainnya istana Buckingham  juga memiliki ruangan - ruangan khusus. Bahkan tercatat ada 775 kamar. Tentu  dari setiap kamar - kamar tersebut punya fungsi yang berbeda. Namun diantaranya semua kamar atau ruangan menyimpan sesuatu yang unik yang keberadaan baru diketahui khalayak umum.


Ya, melihat luas dan banyaknya jumlah kamar atau ruangan di istana Buckingham, pasti kamu berfikir bagaimana cara seorang ratu untuk bisa menjangkaunya. Seperti diketahui ratu Elizabeth pada saat ini sudah berusia 90 tahun lebih. Tentunya akan sangat sulit menjangkau satu ruangan ke ruangan lain. Namun baru - baru ini sebuah program televisi Inggris bertajuk Good Morning Britain membeberkan fakta yang  mencengangkan.

Sebuah ruangan  yang diberi nama White Drawing Room   menyimpan cerita rahasia.  Dimana terdapat sebuah pintu yang menghubungkan dengan apartemen pribadi ratu. Jadi hal inilah kenapa ratu tidak perlu berjalan jauh saat menemui para tamunya di ruangan tersebut ( perlu diketahui White Drawing Room merupakan salah satu ruangan yang dipergunakan untuk menerima tamu ).

Waaw... keren pastinya kita bakal berfikir seperti yang ada di film- film dimana ada pintu rahasia untuk masuk ke ruangan tertentu. Jika dilihat dalam ruangan tersebut memang tidak ada yang aneh. Hanya saja keberadaan pintu tersebut disamarkan dengan sebuah meja yang di tutupi cermin besar dari lantai hingga langit - langit dengan beberapa perabotan dimana perabot tersebut juga mirip sebagaimana  yang ada di istana Buckingham lainnya. Hanya saja penempatan hiasan untuk ruangan spesial ini , di   buat menempel di permukaan. Hal tersebut sengaja dilakukan  untuk mencegah hiasan jatuh saat pintu dibuka.

Dikutip dari express.co.uk dari www.grid.id saat ini ratu Elizabeth II tengah meninggalkan istana Buckingham untuk menikmati musim panas di kediamannya di Skotlandia. Selama istana ditinggalkan sang Ratu maka ini merupakan kesempatan untuk kamu yang ingin mengetahui istana Buckingham dari dekat.  Bakal ada keistimewaan saat kamu mengunjungi istana Buckingham bulan ini dimana kamu juga sekalian melihat pameran Prince & Patron juga melihat pameran dari koleksi pribadi Pangeran Charles dan cucunya dalam rangka merayakan ulang tahun pangeran Charles ke 70. Yuuk mau coba datang ke istana Buckingham? siapkan budget ya.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar