Skip to main content

follow us

Salah satu produsen motor klasik, Royal Enfield baru saja meluncurkan model dengan edisi terbatas. Menggunakan Royal Enfield Classic 500 sebagai basis nya motor ini dinamakan Pegasus Edition.  Motor pabrikan Inggris ini di buat dengan konsep   motor militer, sebagaimana  Royal Enfield Flying Fea yang menjadi tunggangan para anggota militer Inggris saat perang dunia

Royal Enfield Classic 500 Pegasus menggunakan mesin 499 cc, empat langkah satu silinder dengan injeksi bahan bakar dan pendingin udara. Mesin di setel untuk menghasilkan tenaga maksimum 27,2 bhp pada 5,250 rpm sambil mengembangkan 41,3 Nm torsi puncak pada 4000 rpm, sementara pasangan mesin ke transmisi 5 percepatan.

Hadir dengan dua pilihan warna Service Brown dan Olive Drab Green, pecinta motor ini sangat dimanjakan dengan tampilan ala militer seperti ukiran nomor seri khusus berwarna perak pada bagian tanki dan emblem Pegasus yang berwarna merah dan biru, dimana emblem tersebut merupakan simbol dari pasukan terjun payung tentara Inggris. Sementara dibagian kotak batrei terdapat tulisan Made Like a Gun. Selain itu motor ini pun dilengkapi dengan grip stang coklat, tali kulit dan gesper kuningan pada kotak filter udara, bezel lampu, roda bersudut kawat, pedal kickstart, dan sistem pembuangan dengan aksen matte hitam. Sementara lencana dan simbol pada Classic 500 Pegasus identik dengan sepeda motor Flying Flea Royal Enfield RE / WD125.

Motor  seri classic ini dijual dalam jumlah terbatas yaitu  1000 buah saja, dimana  250 buahnya  di pasarkan di India. Selebihnya akan di jual di Amerika Utara, Australia dan Inggris. Dengan kisaran harga 90 jutaan  motor tersebut laris manis  bahkan melebihi kacang goreng. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Rudratej ( Rudy Singh selaku Presiden Royal Enfield ) bahwasanya hanya dalam waktu 178 detik 250 Pegasus telah habis di borong, sesaat  setelah penjualan di buka secara online. Sebagaimana di kutip dari Ridesapart pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua pelanggan yang kini bangga menjadi pemilik sepeda motor edisi terbatas Classic Pegasus dan mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka"

Konon flash sale ini bahkan memecahkan rekor penjualan motor tercepat. Bagaimana anda berminat? Tunggu rilis selanjutnya di negara yang di tunjuk ya...

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar