Skip to main content

follow us

Pengendara sepeda motor saat ini semakin dimanjakan dengan berbagai inovasi untuk kenyamanan dan penunjang keselamatan. Baru -baru ini sebuah perusahaan helm asal Amerika Serikat berhasil membuat helm dengan AC. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pengendara motor. Terlebih bagi mereka yang terbiasa melakukan perjalanan di siang hari dengan kondisi panas yang menyengat.

Sebuah pabrikan helm asal Amerika Serikat berhasil membuat helm AC, diketahui perusahaan tersebut memang spesialis AC yang telah bekerjasama dengan beberapa pabrikan  mobil mewah seperti Rolls- Royce, Bentley dan Ferrari.

Feher ACH - 1 demikian nama helm tersebut, di klaim menjadi helm pertama ber AC yang sudah tersedia di pasaran. Menerapkan sistem thermoelectric yang dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabrik dari Feher. Helm ini di klaim mampu membuat udara dengan cepat masuk ke dalam helm dan mengeluarkan hawa panas dalam helm.

Cara kerja thermoelectric pada helm tersebut dengan menggunakan sistem konveksi. Dimana sistem tersebut berupa kipas yang akan menghisap udara dari luar selanjutnya akan didinginkan sebelum disirkulasikan pada inner liner  atau busa helm.

Produsen helm ini mengklaim jika produknya mampu menghasilkan suhu dingin 10 - 15 derajat di dalam helm. Tentunya dengan jaminan aman dari kebekuan otak karena fokus mesin pendingin ini agar pengguna helm lebih nyaman.

Untuk urusan model, helm ini  terlihat keren. Fuul face dengan dimensi agak sedikit memanjang di bagian belakang.
Yang berfungsi sebagai tempat dari sistem thermoelectric atau pendinginan. Jadi jangan anda bayangkan model helm ini berbentuk aneh dengan tambahan tempelan sebuah perangkat pendingin seperti Blusnap. Bahkan interior helm ini terbuat dari bahan berkualitas sebagaimana digunakan untuk jok mobil mewah seperti Lexus, Roll Royce dan sebagainya.

Hanya saja untuk menghidupkan mesin pendingin pengendara harus mencolokkan kabel yang telah terhubung ke aki motor. Namun jika anda menginginkan baterai khusus anda harus membelinya secara terpisah. Untuk keamanan jangan di ragukan lagi karena Feher ACH- 1 sudah memenuhi standar DOT atau telah teruji oleh Departemen Transportasi Amerika Serikat.
Helm dengan bobot 1.450 gram ini memiliki 3 pilihan warna yaitu putih, silver dan hitam. Mengutip dari  situs resminya Feherhelmets.com helm ini di jual dengan harga US$599,99 atau setara Rp. 8, 7 juta, bagaimana tertarik engan helm ini? Sayangnya sementara ini  pemasaran helm masih tersedia di Amerika Serikat.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar