Skip to main content

follow us

Muhammad Ali, petinju legendaris ini memang telah meninggal pada 3 Juni 2016 lalu, namun nama besarnya seolah tak lekang oleh waktu.  Tak hanya soal kemahirannya berolah pukulan di ring tinju, berbagai peninggalannya pun masih menjadi incaran para kolektor. Maklum saja sebagai petinju legendaris banyak koleksi yang dimilikinya. Tak terkecuali dengan mobil, diketahui banyak koleksi mobil mewah yang dimiliki oleh sang legenda. Termasuk Alfa Romeo Spider 1976.

Baru - baru ini Alfa Romeo Spider lansiran 1976  akan di lelang. Hal tersebut diketahui dari iklan yang dibuat oleh seseorang yang tidak di sebutkan namanya. " Berlari dengan sang juara, bersahabat 40 tahun bersama Muhammad Ali" begitu iklan tersebut dibuat.
Diketahui Alfa Romeo Spider 1976 tersebut merupakan milik sang legenda. Namun Ali tidak lama mengoleksinya, ia melepaskan mobil antik tersebut pada rekannya. Mobil dengan kap terbuka tersebut diketahui bermesin 2 liter sejajar dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Mobil buatan Eropa ini konon di datangkan langsung ke Illinois , kediamanya saat itu. Dengan warna silver dan interior serba hitam mobil ini memang cocok dengan gaya hidup sang legenda Muhammad Ali. Yang spesial dari mobil tersebut yaitu plat nomor pilihan yang bertuliskan " AlIBEE2" dimana plat tersebut diketahui dari California Amerika Serikat.  Untuk anda yang menginginkan mobil tersebut masih bisa kok, pasalnya mobil ini baru akan di lelang bulan depan di Barret- Jackson Las Vegas.

Sebelumnya ia pun pernah memiliki Mercedes-Benz 220S  produksi tahun 1959 hadiah dari anggota kerajaan Arab Saudi yang jadi penggemar beratnya.  Sebagai kenang - kenangan di tahun 1980 mobil inipun di hias habis - habisan.

Bertabur tidak kurang 270 batu mulia seperti rubi, berlian, safir dan zamrud. Selain itu mobil inipun berhias emas 23 karat di beberapa bagian termasuk velg dan roda . Bagian interior dan eksterior mobil inipun tak luput dari ratusan batu mulia, sementara bagian bemper terdapat manik - manik. Untuk kabin sedan ada bulu, ukiran dan ornamen Arab. Maka tak salah jika mobil inipun di beri nama Golden Angel Wing. Namun Ali hanya mengoleksi mobil ini selama 2 tahun. Selanjutnya ia lebih memilih untuk menyumbangkan mobil tersebut di ajang lelang pada 2014 lalu. Mau tahu laku berapa mobil tersebut? US$ 1,5 juta atau setara Rp. 20,14/miliar. Waaw sungguh fantastis ya Tapi sebanding lah dengan mobil dan siapa yang punya.
Konon hasil lelang tersebut  digunakan untuk donasi melawan kelaparan.

Sungguh meskipun hidup dengan bergelimang harta, namun Muhammad Ali  tak pernah lupa dengan sekitarnya. Hal inilah harusnya bisa kita contoh sekalipun saat ini berada di atas hendaknya tidak lupa dengan bumi yang diinjak.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar