Skip to main content

follow us


Tanda tangan, hal yang satu ini pastinya sangat dibutuhkan sebagai tanda bukti di berbagai dokumen. Maka dari itu kenapa setiap orang kadang membuat tanda tangan serumit mungkin hal tersebut tentu agar tanda tangan yang ia buat tidak mudah ditiru atau di palsu oleh orang lain. Namun lain hal dengan  yang dilakukan oleh pria asal Peru ini, bukannya membuat tanda tangan yang rumit justru ia menggambar sosok seekor kucing untuk tanda tangan di berbagai dokumennya.
Seperti dikutip dari dream.co.id dari odditycentral.com Hal tersebut diketahui setelah pria yang bernama Juan Carlos Verillas Bazan tertangkap oleh fihak kepolisian atas tuduhan memiliki  senjata api ilegal. Akibatnya iapun harus rela dibawa ke kantor Polisi negara setempat untuk dimintai keterangan, dan juga menandatangani beberapa dokumen. Uniknya saat ia dimintai tanda tangan Juan justru menggambar seekor kucing lengkap dengan telinga lancip dan ekor yang panjang.

Melihat hal tersebut tentu Polisi yang saat sedang mengintrogasi Juan di buat kesal. Karena Polisi tersebut menganggap Juan sedang mempermainkannya. Akhirnya dengan sedikit marah Polisi itupun meminta Juan mengeluarkan kartu identitas sebagai bukti jika itu memang benar tandatangan nya. Benar saja antara bertambah kesel dan geli Polisi tersebut  akhirnya percaya, setelah melihat gambar kucing di kartu identitas Juan. 

Hal tersebut kontan membuat Polisi yang sedang memeriksanya bertanya pada Juan kenapa ia memilih tanda tangan yang tidak lazim tersebut. Hal tersebut diawali saat ia berusia 16 tahun dimana ia memiliki seekor kucing dan di saat yang sama pula ia mendapatkan kartu identitas pertamanya.

Dengan alasan menghormati si kucing maka iapun memutuskan menggunakan gambar kucing sebagai tandatangan nya.  Karena dianggap unik dan aneh oleh seorang polisi gambar tanda tangan itupun di unggah ke halaman Facebook resmi milik Polsek Huarmey. Dan tidak menunggu lama tanda tangan kucing inipun langsung viral dan bikin netizen tersenyum - senyum sendiri saat melihatnya.
Bahkan sangking hebohnya jaringan berita nasional Peru mewawancarai langsung pemuda tersebut setelah dibebaskan dari kantor Polisi.

Sebenarnya bukan saat ini saja Juan mendapat masalah dengan tanda tangan anehnya tersebut. Seperti saat dia mengurus dokumen bank , fihak bank juga harus memeriksa identitas resminya untuk memastikan bahwa gambar kucing tersebut adalah tanda tangannya. Anehnya meski ia sering kena masalah dengan tanda tangan anehnya tersebut Juan tidak ingin mengganti tanda tangannya.

Yang ia lakukan saat ini justru berniat menuntut fihak kepolisian dimana Kepolisian telah mengungkapkan informasinya tanpa izin dan menganggap penahanannya tersebut tidak jelas dimana ia hanya menjadi supir dari orang yang memiliki senjata ilegal.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar