Skip to main content

follow us

Masih ingat dengan si ratu Horor Suzanna?  Aktingnya dalam berbagai judul film horor sukses membuat penontonya panas dingin dibuat merinding dan ketakutan.  Mempunyai nama asli Suzanna Martha Frederika Van Osch. Suzanna sukses membintangi berbagai judul film horor. Karena itu tak salah jika ia mendapatkan gelar " The Queen of Indonesian Horor".

Suzanna mulai menjejakkan kaki di dunia hiburan dalam ajang kontes akting yang dilakukan Usmar Ismail pada tahun 1956, saat itu jangankan bermimpi untuk bisa masuk dunia film, bahkan ia tidak yakin untuk bisa lolos di ajang pencarian bakat tersebut.

Namun nasib memang berkata lain. Akting susana mampu menyedot perhatian juri dan di luar dugaan ia pun memenangkan kontes tersebut. Hingga akhirnya iapun memperoleh kesempatan bermain film yang berjudul Asrama Dara. Dan dari film inilah akhirnya ia memperoleh penghargaan sebagai Best Child Actrees dari festival film Asia di Tokyo pada tahun 1960.


Nama Suzanna pun kian melambung setelah ia membintangi film Berjudul Beranak Dalam Kubur di tahun 1971. Dan di tahun 1980 Suzanna benar - benar konsisten membintangi film- film horor. Dan mulai dari situlah Suzanna  akhirnya lebih dikenal sebagai aktris horor hingga akhir hayatnya.


Bahkan meskipun dia telah meninggal  10 tahun yang lalu,  karya - karya Suzanna masih terus diperbincangkan. Dan bagi saya sendiri meskipun telah menonton puluhan kali film - filmnya tetap saja ada kesan horor dan menyeramkan. Tapi tahukah anda ternyata sosok horor yang ia tampilkan tak hanya di dunia hiburan, namun di dunia nyata sosok Suzanna juga penuh dengan misteri. Namun begitu tahukah anda jika jauh sebelum membintangi film horor Suzanna merupakan sosok yang sangat cantik dan jauh dari kesan menyeramkan seperti yang sering kita lihat di berbagai film horor yang ia bintangi. Berikut metamorfosis Suzanna muda dari  yang cantik dan polos sampai wajah cantik yang bikin bulu kuduk meremang.
Dengan memakai bandana dan minim aksesoris Suzanna muda terlihat anggun dan cantik

Kalau lihat foto ini, sosok Suzanna sangat mirip dengan Pevita Pear

Meskipun Terlihat Seksi namun kesan mistis mulai terasa

Rambut panjang dikepang mengingatkan akan satu judul film Suzanna yang berbau horor

Kalau foto  ini jelas semua setuju kalau bikin syereeem

Bagaimana sebenarnya awalnya Suzanna memang cantik kan   berikutnya menjadi seram mungkin karena terbawa oleh perannya dalam setiap film yang ia bawakan. Namun dibalik semua itu sosok Suzanna memang belum atau bahkan tak tergantikan oleh siapapun.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar