Skip to main content

follow us


Gmail - Bagi anda pengguna smartphone yang berbasis android maupun iOs pastinya sedikit banyak sudah tahu tentang fitur yang satu ini. Gmail merupakan layanan surel (Surat Elektronik) milik raksasa terbesar Google yang diluncurkan pertama kali sejak 1 April 2004, dimana dengan layanan ini penggunanya dapat menerima/mengirimkan pesan, gmbar maupun lampiran hingga 25 MB per emailnya.

Sejak peluncuran perdananya hingga saat ini gmail terus berkembang dan berevolusi dengan berbagai fitur terbarunya. Salah satu fitur yang paling banyak dibicarakan hingga saat ini adalah fitur unsubcribe/ berhenti berlangganan. Dengan dihadirkanya fitur tersebut, pengguna gmail dapat dengan mudah menghentikan email yang dikirimkan ke akunya sehingga pesan gmail tidak lagi menumpuk. Tentu saja kehadiran fitur ini sangat bermanfaat bagi para pengguna gmail.

Nah, bagi anda yang saat ini gmailnya dipenuhi dengan email berlangganan silahkan ikuti tips dibawah ini untuk menghentikanya.

Cara Setop email Berlangganan via Desktop

  1. Silahkan Buka dan login akun Gmail  dari browser (desktop atau mobile).
  2. Berikutnya silahkan Cari dan pilih email newsletter atau langganan yang tidak ingin kamu follow atau subscribe lagi.
  3. Lanjutkan dengan Klik tombol unsubscribe/berhenti berlangganan yang biasanya ada di kanan bawah bodi email.
  4. Setelah itu klik 'Unsibscribe' dan ikuti proses penghentian email berlangganan.

Cara Setop Email Langganan via iOS dan Android

Pada dasarnya, proses setop langganan email di desktop maupun pada perangkat mobile tidak jauh berbeda. Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Gmail dan login menggunakan akun (jika belum login).
  2. Cari email yang ingin kamu setop berlangganan dengan scroll ke bawah hingga menemukan opsi 'Unsubscribe'. Klik pilihan tersebut.
  3. Proses setop berlangganan pun selesai.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar