Skip to main content

follow us

Mau transfer uang tapi tidak mempunyai rekening bank?? Bisa kok dilakukan, salah satunya adalah lewat Alfamart dan Indomart.

Seperti yang kita tahu, saat ini keberadaan dua minimarket tersebut hampir tersebar merata hingga ke pelosok daerah - daerah sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainya. Selain menjual berbagai produk kebutuhan hidup kedua minimarket ini juga melayani berbagai transaksi finansial non tunai, seperti halnya pembayaran tagihan, transfer uang dan lainya.

Berbicara mengenai transfer uang, umumnya masyarakat saat ini lebih banyak yang mengunakan fasilitas layanan dari bank, karena memang lebih mudah dan praktis. Namun tentu saja untuk bisa transfer sejumlah uang dengan fasilitas bank anda harus menjadi nasabah dari bank tersebut. Lalu bagaimana jika tidak mempunyai rekening bank dan ingin mengirim sejumlah uang untuk teman, ataupun kerabat lainya?

Seperti ulasan diatas, yaitu anda bisa transfer uang lewat alfamart ataupun juga Indomaret. Transfer uang lewat kedua gerai ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan kapanpun selama 24 jam penuh, karena ada beberapa gerai alfamart dan indomaret yang buka selama 24 jam. Namun, sebelum melakukan transfer uang siapkan dulu beberapa persyaratan berikut ini.
  • Kartu Identitas berupa (e-KTP/SIM)
  • Nomor Telepon anda sebagai pengirim
  • Nomor Telepon penerima dana trasfer
  • Dan nominal uang yang akan ditransfer
Berikutnya jika persyaratan diatas sudah lengkap anda bisa langsung datang ke salah satu gerai tersebut, baik indomaret dan alfamart keduanya sama-sama melayani jasa pengiriman uang. Silahkan pilih yang paling baik menurut anda.

Cara Mudah Transfer Uang Lewat Alfamart dan Indomart 

  • Silahkan datang ke Indomaret / Alfamart terdekat dan bilang kepada petugas kasir yang berjaga jika anda mau transfer uang. 
  • Berikutnya anda akan diminta untuk menyerahkan beberapa persyaratan seperti yang sudah dijelaskan diatas.
  • Selanjutnya petugas akan segera memproses pengiriman uang anda. Dan jika semua sudah selesai maka anda tinggal menunggu SMS yang berisi kode dari Indomart/ Alfamart yang nantinya kode tersebut harus anda kirimkan pada kerabat, keluarga, teman atau orang yang akan menerima transfer dari anda, namun tidak semua gerai memberikan notifikasi sms. Jika demikian  anda bisa foto resi pengiriman yang berisi kode transaksi tersebut dan kirimkan ke penerima transfer untuk proses pengambilan uang.

Bagaimana mudah bukan? Anda tidak usah kwatir karena transfer uang lewat alfamart dan Indomaret aman dan terpercaya selama selama nomor kode yang anda kirimkan  dan juga nomor telepon yang anda berikan benar maka dipastikan uang tersebut akan sampai pada penerima. Salam.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar