Skip to main content

follow us


Ketika nasabah membuka rekening tabungan di Bank Mandiri sudah pasti akan difasilitasi dengan kartu ATM. Dengan kartu ATM tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus datang dan antri di kantor cabang Mandiri. Ada banyak transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu ATM Mandiri, misalnya saja, transfer tunai, tarik tunai, setor tunai, bayar tagihan, cek saldo dan masih banyak lagi lainya.


Saat membuka tabungan pertama kali biasanya petugas custumer servis Mandiri akan menawarkan berbagai produk tabunganya. Dimana masing produk tabungan tersebut difasilitasi dengan kartu ATM yang berbeda-beda. Saat ini ada 4 pilihan jenis kartu ATM yang dikeluarkan oleh bank Mandiri yaitu Kartu  ATM Mandiri silver, Mandiri Gold, Mandiri Platinum dan Mandiri platinum plus. Nasabah dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan transaksi harianya.

Nah, berbicara mengenai kartu ATM Mandiri ternyata masih ada nasabah yang bingung tentang posisi kartu ATM yang benar saat dimasukan ke dalam mesin ATM. Hal ini sangat wajar, umumnya mereka yang bingung adalah nasabah yang baru membuka tabungan di bank Mandiri dan baru pertama kali menggunakan mesin ATM.

Bagi anda yang saat ini bingung mencari informasi tentang posisi yang benar  memasukan kartu ATM Mandiri di Mesin ATM, silahkan perhatikan baik baik gambar berikut ini.

Dengan melihat gambar diatas pastinya sudah jelas menggambarkan posisi kartu yang benar saat dimasukan di Mesin ATM. Yaitu nama dari bank penerbit ATM berada di bagian atas sebelah kanan. Berikut ini adalah penjelasanya,

  • Setiap kartu ATM memiliki 2 sisi pastikan saat memasukanya bagian yang ada warna hitamnya berada di bawah.
  • Pada bagian atas, logo bank harus berada di posisi kanan seperti gambar diatas.
  • Bila anda salah memasukan posisi kartu ATM di Mesin ATM Mandiri tidak usah kwatir karena mesin ATM memiliki sensor kusus untuk mendeteksi kartu ATM, sehingga jika hal ini terjadi maka secara otomatis kartu ATM anda tidak ditarik oleh mesin.
  • Jika posisi sudah benar, barulah kartu ATM tertarik tanpa kita mendorongnya.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar