Skip to main content

follow us


Setiap nasabah yang membuka tabungan di Bank, biasanya akan selalu difasilitasi dengan kartu ATM. Dimana dengan kartu tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi tunai maupun non tunai di rekening mereka.

Ada banyak transaksi yang bisa dilakukan nasabah dengan kartu ATM. Mulai dari cek saldo, transfer, tarik tunai hingga transaksi setor tunai yang kesemuanya bisa dilakukan tanpa harus datang di kantor cabang. Cukup dengan datang di gerai ATM BNI transaksi pun bisa cepat anda lakukan tanpa harus lama-lama mengantri. Tentu ini lebih menghemat waktu anda, terlebih bagi anda yang memiliki segudang kesibukan.

Amankah transaksi dari ATM BNI? Pertanyaan tersebut sering kali muncul dari para nasabah BNI yang baru membuka rekening tabungan di bank. 

Tentu saja transaksi dengan ATM BNI aman dilakukan, karena dilengkapi dengan PIN sebagai pengamanya dan PIN tersebut hanya anda yang tahu. Bahkan pihak bank sendiri tidak mengetahui PIN dari ATM BNI anda. Selama anda tidak membocorkan PIN ke orang lain, dana andapun akan tersimpan dengan aman. 

PIN ATM BNI sendiri umumnya terdiri dari 6 digit kombinasi angka. Nah, pertanyaanya sudahkah anda mengganti PIN BNI anda?? Pergantian PIN ATM sangat penting dilakukan, bahkan sangat dianjurkan oleh pihak bank yang bersangkutan guna lebih menjaga keamanan dana di rekening BNI anda. Setidaknya pergantian PIN dilakukan rutin minimal 3 bulan sekali.

Bagi anda yang saat ini masih bingung tentang cara mengganti PIN BNI lewat mesin ATM berikut ini akan kami berikan panduan lengkapnya untuk anda. 

Datang di Gerai ATM BNI - Silahkan anda datang di tempat yang menyediakan Gerai ATM BNI. Saat ini BNI telah menyediakan lebih dari 30ribu  gerai ATM di seluruh Indonesia. Silahkan datang dan jangan luoa membawa kartu ATM anda.

Masukan Kartu ATM - Setelah anda berada di ruangan Gerai ATM langsung saja masukan Kartu ATM pada lubang slot yang ada pada mesin tersebut. Lubang slot terletak di bawah layar monitor sebelah kanan.

Pilih Bahasa - Ada dua bahasa yang disediakan dalam mesin ATM yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Langsung saja pilih "Bahasa Indonesia" agar setiap menu transaksi menampilkan Bahasa Indonesia sehingga mudah untuk dipahami terlebih jika anda baru mengenal mesin ATM.

Masukan PIN ATM - Berikutnya anda akan diperintahkan untuk memasukan PIN ATM dari kartu BNI anda, silahkan ketikan dengan benar PIN lama yang biasa anda pakai sebelumnya dan ingat jangan sampai salah memasukan PIN ATM lebih dari 3 kali berturut turut agar kartu ATM anda tidak terblokir.

Pilih Menu Lain - Setelah PIN anda masukan dengan benar seperti biasanya layar dari mesin ATM akan terbuka dan menampilkan beberapa pilihan menu, langsung saja silahkan pilih ''Menu Lain''.

Pilih Ganti PIN - Berikutnya pada halaman selanjutnya silahkan langsung saja pilih pada ''Ganti PIN''.

Silahkan Ketik PIN Lama  - Selanjutnya layar monitor akan menampilkan menu perintah untuk memasukan PIN ATM lama anda atau PIN yang anda pakai saat ini.

Masukan PIN Baru - Selanjutnya secara otomatis layar pada mesin ATM akan kembali menampilkan perintah untuk memasukan PIN baru anda. Silahkan ketikan 6 digit PIN baru anda dengan benar. Ingat usahakan membuat kombinasi PIN ATM yang sulit dn tidak mudah ditebak.

Kembali Silahkan Ketikan PIN baru anda - Dan anda akan kembali diperintahkan untuk memasukan PIN baru anda. Sampai disini jika anda mengikuti panduan kami dengan benar maka proses ganti PIN ATM BNI harusnya berhasil. Dan akan keluar struk bukti transaksi ganti PIN anda. Silahkan ambil struk tersebut dan jika perlu boleh anda simpan jika sewaktu waktu dibutuhkan.

Dan langkah terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi anda maka langsung saja tekan menu ''Tidak'' pada layar monitor maka selanjutnya transaksi akan ditutup dan kartu ATM anda akan keluar dari mesin. Silahkan ambil dan simpan kartu ATM anda. Selesei.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar