Skip to main content

follow us


Jika anda menabung di bank pastinya akan difasilitasi dengan kartu ATM. Dimana dengan kartu tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan baik tunai maupun non tunai. Saat ini ada banyak sekali pilihan bank yang ada di Indonesia dan semuanya berlomba-lomba menawarkan produk terbaiknya guna memikat calon nasabah baru.

Nah bagi anda yang saat ini tengah bingung mentukan pilihan bank apa yang akan digunakan, kenapa tidak memilih bank BRI saja? Dengan membuka tabungan di bank BRI banyak sekali keuntungan yang didapatkan, berbagai fasilitas pun diberikan guna mempermudah transaksi anda. Andapun juga dapat dengan mudah mengambil uang lewat ATM BRI kapanpun anda mau.

Bagi anda yang masih bingung tentang cara mengambil uang lewat ATM BRI, berikut ini akan kami berikan panduanya secara lengkap untuk anda.

Cara Benar Mengambil Uang Lewat ATM BRI

Datang di Gerai ATM BRI - Bank BRI telah menyedian banyak selali mesin ATM yang tersebar hampir merata di seluruh daerah di Indonesia, sehingga tidaklah sulit untuk menemukanya. Silahkan anda datang di gerai ATM BRI terdekat di kota anda tentu saja dengan membawa kartu ATM.

Masukan Kartu ATM Pada Mesin - Berikutnya, ketika anda sudah berada di mesin ATM BRI silahkan masukan kartu ATM BRI pada lubang slot yang ada. Biasanya terletak di pojok kanan bawah monitor. Silahkan masukan dengan posisi kartu yang benar. Posisi kartu yang benar adalah bagian yang ada chip nya berada di atas.

Pilih Bahasa - Selanjutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Terdapat dua pilihan bahasa yang bisa anda gunakan yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jika anda kurang mahir dalam berbahasa Inggris Kami sarankan untuk memilih Bahasa Indonesia. Caranya silahkan tekan tombol "Bahasa Indonesia" yang terletak persis disampingnya.



Masukan PIN ATM - Berikutnya anda akan diminta untuk masukan PIN ATM BRI anda. Silahkan masukan dengan benar. Ingat masukan dengan hati-hati jangan sampai anda melakukan kesalahan lebih dari 3 kali berturut turut. Sebab jika hal ini terjadi kartu ATM BRI anda akan terblokir otomatis oleh sistem bank yang ada. Silahkan masukan dengan benar.

Silahkan Pilih Nominal Uang - Setelah PIN ATM anda masukan dengan benar maka layar monitor akan menampilkan halaman baru dengan beberapa pilihan menu serta jumlah pilihan nominal uang yang akan anda ambil. Anda bisa langsung menekan tombol disamping pilihan nominal yang ingin anda ambil, dan tunggu beberapa saat maka mesin ATM akan mengeluarkan sejumlah uang tersebut. Silahkan ambil uang anda dan simpan.



Bagaimana jika nominal yang ingin anda ambil ternyata tidak ada di pilihan pada menu diatas? Sebab menu tersebut hanya menampilkan pilihan nominal, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 750 ribu dan 1 juta.

Jika pilihan nominal yang akan anda ambil tidak ada pada daftar di monitor maka silahlan tekan pada menu "Transaksi Lainya" yang berada di pojok kanan bawah. Dan pada halaman baru yang terbuka silahkan pilih dan tekan pada tombol "Penarikan".



Masukan Jumlah nominal Uang - Selanjutnya anda akan dihadapkan pada perintah untuk memasukan nominal uang yang ingin anda ambil, silahkan ketikan nominal berapa yang anda ingin ambil. Perhatikan ATM BRI hanya menyediakan pecahan uang 50 ribu dan 100 ribu, silahkan perhatikan ATM yang anda gunakan menggunakan pecahan uang berapa? Caranya cukup lihat tulisan yang ada di mesin ATM, biasanya diatas monitor terdapat tulisan 50 ribu atau 100 ribu.

Jika ATM yang anda gunakan menggunakan pecahan 100 ribu, anda hanya bisa mengambil tiap kelipatan 100 ribu. Jika nominal uang sudah anda ketikan dengan benar selanjutnya tinggal ketik tombol ''Benar''.

Ambil Uang Anda - Silahkan tunggu beberapa saat hingga mesin mengeluarkan sejumlah uang yang anda tarik, silahkan ambil uang tersebut. Dan setelahnya mesin ATM juga akan mengeluarkan struk bukti transaksi tark tunai anda, ambil dan simpan jika sewaktu waktu anda butuhkan. Tekan ''Tidak''

Untuk Menutup Transaksi - Dan jika anda sudah tidak ingin melanjutkan transaksi di mesin ATM, silahkan tutup transaksi anda dengan tekan pada tombol ''Tidak'' maka secara otomatis kartu ATM anda akan keluar. Ambil dan simpan. Selesei!!

Demikian cara tarik tunai langsung di ATM BRI, jika ada yang belum jelas silahkan tingalkan pertanyaan di kolom komentar. Dengan senang hati admin akan menjawab pertanyaan anda. Salam!!

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar