Skip to main content

follow us

Saat ini telah banyak bank yang berdiri di Indonesia. Tak hanya bank ber plat merah saja melainkan bank-bank asing pun mulai tumbuh di negara kita. Tentu saja hal ini menjadi sangat positif karena dengan semakin tumbuhnya perbankan maka menandakan pula semakin bertumbuhnya perekonomian di Indonesia.

Namun, disisi lain banyaknya pilihan bank menjadikan masyarakat bimbang harus memilih bank apa untuk keamanan dananya. Karena seperti yang kita tahu, hampir semua bank menawarkan produk layanan terbaiknya guna untuk memikat banyak nasabah baru.

Baca Juga ;
5 Cara Ampuh Membersihkan Kotoran Pada Blog Mesin Motor 
Feher ACH-1, Helm Pertama di Dunia Yang Dilengkapi Dengan AC 

Nah, bagi anda yang saat ini bingung menentukan pilihan, kami rekomendasikan untuk memilih bank BNI.

Kenapa harus bank BNI?


Banyak alasan yang membuat kami merekomendasikan BNI sebagai bank pilihan anda. BNI ( Bank Nasional Indonesia) merupakan bank komersial tertua dalam sejarah Republik Indonesia. Bank ini didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1946. Dan sampai saat ini tercatat BNI telah mempunyai 1,076 kantor cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri. Dengan pengalamanya selama berpuluh tahun tersebut, tentu saja BNI paham betul bagaimana merespon harapan-harapan masyarakat terhadap lembaga perbankan.

Hingga sampai saat ini BNI terus bergerak menjadi bank yang dinamis dengan melakukan perubahan menuju arah yang positif dengan memberikan layanan terbaiknya untuk para nasabah. Berbagai layanan diluncurkan demi menunjang kemudahan transaksi para nasabahnya, tak hanya layanan yang bersifat offline saja layanan yang berbasis online pun telah banyak dikembangkan oleh BNI. Semuanya itu semata-mata hanya untuk memberikan kepuasan bagi para nasabahnya.

Salah satu layanan yang familiar dan paling sering digunakan nasabah adalah layanan kartu ATM. Dimana dengan kartu tersebut nasabah bisa dengan mudah melakukan berbagai transaksi baik tunai maupun non tunai lewat mesin ATM. Seperti halnya transaksi setor tunai, tarik tunai, bayar tagihan, transfer, cek saldo, cek mutasi dan berbagai transaksi lainya.

Nah, bagi anda yang saat ini masih bingung menggunakan kartu ATM BNI kususnya untuk transaksi Cek Saldo, anda bisa menyimak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Saldo Tabungan di ATM BNI


Masukan Kartu ATM - Silahkan masukan kartu ATM BNI anda pada lubang slot mesin. Masukan dengan posisi kartu yang benar.
Pilih Bahasa - Berikutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa. Ada dua pilihan bahasa yang tersedia yaitu Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris. Untuk memudahkan menu selanjutnya silahkan pilih saja "Bahasa Indonesia".


Masukan PIN ATM - Silahkan masukan PIN ATM anda dengan hati-hati dan jangan sampai salah. Harap perhatikan, jika anda sampai salah memasukan PIN ATM lebih dari 3 kali berturut-turut maka kartu ATM anda secara otomatis akan terblokir.


Pilih Menu Lainya - Selanjutnya layar minitor akan menampilkan halaman baru yang berisi beberapa pilihan menu, silahkan langsung saja pilih pada " Menu Lain ".


Pilih Informasi Saldo - Pada halaman baru yang terbuka silahkan pilih pada " Informasi Saldo".


Pilih Saldo Tabungan - Selanjutnya pada halaman baru yang terbuka anda diminta untuk memilih rekening, ada tiga pilihan rekening yang tersedia pada layar monitor yaitu rekening giro, rekening tabungan dan rekening kredit, silahkan pilih pada "Rekening Tabungan".


Mesin Menampilkan Saldo anda - Silahkan tunggu beberapa saat maka mesin ATM akan menampilkan jumlah saldo dari rekening tabungan BNI anda.


Tutup Transaksi anda - Dan untuk menutup transaksi anda silahkan langsung saja pilih "Tekan Jika Tidak" maka transaksi anda akan ditutup dan secara otomatis kartu ATM anda akan keluar dari mesin ATM. Silahkan ambil dan simpan jangan sampai ketinggalan.

Bagaimana mudah bukan? Yang paling penting saat bertransaksi di mesin ATM adalah anda harus selalu berhati-hati dan selalu waspada agar terhindar dari tindak kejahatan kususnya perbankan. Berikut ini kami sertakan tips bertransaksi yang aman lewat mesin ATM agar terhindar dari pelaku kejahatan perbankan.

Pilih Lokasi ATM yang Ramai

Seperti yang kita ketahui, umumnya pelaku kejahatan akan selalu mengincar tenpat-tempat yan sepi guna melancarkan dan nemudahkan aksinya. Oleh karena itulah sebaiknya selalu gunakan mesin ATM yang ramai pengunjung ataupun mesin ATM yang ada dipusat perbelanjaan. Jika tidak dalam keadaan mendesak usahakan untuk selalu menggunakan mesin ATM yang ramai pengunjung.

Perhatikan Kondisi Mesin ATM 

Sebelum anda memulai transaksi ada baiknya anda untuk mengecek kondisi dari mesin ATM yang akan anda gunakan. Dan apabila menemui kejanggalan segera batalkan transaksi jika keadaan memungkinkan segera laporkan temuan anda pada petugas yang berjaga.

Hindari Bantuan Orang Lain 

Dalam kondisi apapun jangan pernah sekali - kali menerima bantuan orang lain saat bertransaksi di Mesin ATM. Sebab bisa saja orang tersebut adalah pelaku kejahatan yang sudah mengincar anda sebagai target sasaranya. Apabila teejadi masalah saat anda bertransaksi misalnya kartu ATM anda macet atau tertelan langkah yang tepat yang harus anda lakukan adalah segera menghubungi call center BNI, untuk segera memblokir kartu ATM anda.

Jaga Kerahasiaan PIN

Setiap bertransaksi di mesin ATM pastilah akan diawali dengan perintah untuk memasukan PIN ATM. Harap catat, selalu tutupilah dengan tangan sewaktu anda mengetikan PIN dari kartu ATM anda. Pastikan hanya anda saja yang dapat melihatnya. Hal ini guna menjaga kerahasiaan dari PIN ATM anda.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar