Skip to main content

follow us

Menabung di bank memiliki banyak sekali keuntungan, selain dana tersimpan dengan aman nasabah akan diberikan berbagai fasilitas layanan untuk kemudahan tiap transaksi yang dilakukan. Seperti hal nya layanan berupa kartu ATM. Dengan kartu ATM tersebut tiap-tiap nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi perbankan lewat mesin ATM.

Baca juga ; Motor Baru Keluar Dealer dan Mengalami Kecelakaan, Apakah Bisa Diklaim Asuransi?

Tentu saja ini sangat memudahkan para nasabah, terutama mereka yang mempunyai kesibukan tinggi sehingga tidak ada waktu untuk datang di kantor cabang bank guna melakukan transaksi. Ada banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu ATM, tak hanya transaksi yang bersifat non tunai saja yang bisa dilakukan, transaksi yang sifatnya tunai pun juga dapat dengan mudah dilakukan seperti transaksi tarik tunai (ambil uang) ataupun juga transaksi setor tunai( menabung). Lebih mudahnya lagi kesemua transaksi lewat mesin ATM bisa dilakukan kapanpun selama 24 jam penuh karena tidak terikat dengan jam operasional kantor. Sehingga kapanpun nasabah bisa bertransaksi selama tersedia mesin ATM.

Saat ini telah banyak tersedia mesin ATM dari berbagai bank yang ada, dan salah satunya adalah ATM Mandiri. Bank Mandiri telah menyidiakan banyak mesin ATM yang tersebar hampir merata diseluruh daerah di Indonesia. Hal ini tentu semata-mata guna memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi di ATM.

Baca juga ; Ketahui Cara Benar Memasukan Kartu ATM Mandiri di Mesin ATM


Berbicara mengenai transaksi lewat mesin ATM Mandiri ternyata masih ada juga lo nasabah yang masih bingung tentang cara setor tunai di mesin ATM Mandiri. Nah, bagi anda yang saat ini masih bingung tentang langkah-langkahnya langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Setor Tunai Mandiri


Harap perhatikan setor tunai mandiri hanya bisa dilakukan dengan mesin ATM kusus yang berlabel "setor tunai". Sehingga tidak semua mesin ATM bisa digunakan untuk melakukan setoran tunai. Oleh karena itu, silahkan anda cari gerai ATM Setoran tunai terdekat di kota anda. Jika sudah menemukanya berikutnya ikuti langkah-langkah ini.

Masukan Kartu ATM anda pada lubang slot kartu.

Kemudian anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa silahkan pilih saja "INDONESIA".

Berikutnya anda akan diperintahkan untuk memasukan 6 digit PIN ATM, silahkan masukan dengan hati-hati jangan sampai salah memasukan PIN ATM lebih dari 3 kali berturut-turut agar kartu ATM anda tidak terblokir.

Kemudian lanjutkan dengan memilih "SETORAN TUNAI".

Maka anda akan dihadapkan pada halaman baru yang menampilkan pesan agar uang anda di rapikan, seperti gambar di bawah ini.

Jika uang anda sudah rapi langsung saja pilih " SUDAH LANJUT".
Maka secara otomatis kotak tempat memasukan uang akan terbuka.

Silahkan masukan uang anda dan jika sudah silahkan tekan pada "LANJUTKAN" maka secara otomatis kotak tempat uang akan menutup. Dan mesin akan melakukan penghitungan.
Silahkan tunggu beberapa saat, sampai layar monitor menampilkan verifikasi jumlah uang yang disetorkan. Jika jumlahnya sudah sesuai maka lanjutkan dengan memilih "SETOR".
Jika transaksi berhasil maka akan keluar struk setoran tunai yang baru saja anda lakukan. Silahkan ambil struk tersebut sebagai tanda bukti transfer telah sukses dilakukan.
Terakir untuk menutup transaksi anda maka silhkan pilih dan tekan pada" SELESAI " maka kartu ATM akan keluar, dan ambil jangan sampsi ketinggalan.

Beberapa Ketentuan yang Wajib Diketahui Sebelum Melakukan Transaksi Setor Tunai Mandiri

  1. Mesin Setor Tunai Mandiri hanya bisa menerima pecahan uang kertas dengan nominal Rp.50.000 dan Rp.100.000. Artinya jika anda berniat ingin setor tunai dengan pecahan uang Rp.20 ribuan dan nominal dibawahnya maka dipastikan mesin akan nenolak uang anda.
  2. Dalam satu kali transaksi anda hanya bisa memasukan uang maksimal sebanyak 50 lembar, baik itu didominasi pecahan Rp. 50.000 maupun Rp. 100.000. 
  3. Transaksi Setor Tunai Mandiri bebas biaya administrasi artinya anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. 
  4. Batas limit transaksi setor tunai dalam satu hari ditentukan dengan jenis kartu ATM yang nasabah pegang. Ada 3 jenis kartu ATM Mandiri yang bisa dipilih oleh nasabah dan ketiganya memimiliki batas limit yang berbeda-beda antara lain adalah:
  • Pemegang Kartu Silver maksimal Rp. 5 juta/hari.
  • Kartu Gold maksimal Rp. 10juta/hari.
  • Kartu Platinum Rp.20 juta /hari
  • dan untuk pemegang Kartu Prioritas batas limit setoran tunai dalam satu hari sebesar Rp.100 juta.

Keuntungan Setor Tunai Mandiri

Lebih Mudah Serta Prosesnya Cepat ➠Setor tunai lewat ATM Mandiri ini lebih mudah dilakukan serta tidak banyak menyita waktu karena prosesnya sangat cepat. Sehingga tidaklah terlalu banyak menyita waktu anda. Terlebih setor tunai Mandiri bisa dilakukan selama 24jam penuh. Hal ini memungkinkan bagi anda untuk bisa bertransaksi kapanpun sesuai dengan waktu luang yang anda miliki. Anda pun tidak usah kwatir tentang keamananya, tiap uang yang anda setorkan akan secara otomatis masuk ke dalam rekening anda tanpa ada potongan sedikitpun.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar