Skip to main content

follow us


Masih bingung tentang cara cek saldo di ATM BRI? Berikut ini akan kami berikan panduan lengkapnya untuk anda.

Aktifitas cek saldo memang sering kali dilakukan oleh banyak orang terlebih bagi mereka yang bekerja di sebuah perusahaan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan gaji bulanan karena saat ini hampir semua perusahaan membayarkan gaji para karyawanya dengan cara tranfer rekening.

Cek saldo di ATM BRI sebenarnya sangat mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Namun, tetap saja hal ini terasa sulit terutama bagi mereka yang baru menggunakan mesin ATM.

Bagi anda yang baru mengenal mesin ATM ada beberapa poin penting yang harus anda ketahui saat bertransaksi di ATM kususnya transaksi cek saldo diantaranya adalah sebagai berikut,

Jangan Salah Memasukan PIN Lebih Dari 3 Kali


Setiap kartu ATM pasti dilengkapi dengan PIN sebagai pengamanya, tak terkecuali dengan kartu ATM BRI anda. Saat menggunakan mesin ATM, anda akan diperintahkan untuk memasukan PIN terlebih dahulu. Disinilah poin pentingnya, jangan sampai salah memasukan PIN ATM BRI anda lebih dari 3 kali berturut-turut. Sebab jika hal ini terjadi maka kartu ATM anda akan terblokir oleh sistim security bank BRI. Pihak bank BRI sengaja menerapkan sistim keamanan ini guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Jaga Kerahasiaan PIN


Menjaga kerahasiaan PIN wajib dilakukan oleh pengguna kartu ATM agar dana yang ada direkeningnya tetap aman. Oleh karena itu selalu waspada saat bertransaksi di mesin ATM dengan cara selalu menutupinya dengan tangan saat anda memasukan PIN. Pastikan tidak ada orang yang bisa melihatnya.

Hindari Bantuan Orang Asing


Apapun kondisinya jangan pernah sekalipun menerima bantuan orang lain. Banyak kasus terjadi pelaku kejahatan berpura-pura menjadi petugas bank dan menawarkan bantuan, padahal niat utama mereka adalah menguras isi rekening tabungan anda. Jika memang anda mengalami kendala saat transaksi dilakukan langkah yang tepat adalah langsung menghubungi call center BRI.

Cara Cek Saldo di ATM BRI


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk cek saldo BRI, mulai dari Internet banking, mobil banking, cek di ATM hingga cek saldo langsung dikantor cabang BRI terdekat. Namun kali ini kami hanya akan mengulas salah satunya saja yaitu cek lewat ATM BRI.

Masukan Kartu ATM - Setiap transaksi di mesin ATM akan selalu dimulai dengan memasukan kartu ATM pada lubang slot. Langsung saja jika anda sudah berada dalam gerai ATM segera masukan kartu ATM pada lubang slot yang tersedia.


Pilih Bahasa - lanjutkan dengan memilih bahasa yang akan anda gunakan. Disarankan untuk memilih Bahasa Indonesia agar gampang dalam memahami pilihan menu selanjutnya. Pilih dan tekan pada "Bahasa Indonesia".


Masukan PIN ATM - Silahkan masukan PIN ATM anda dengan benar.


Pilih Menu  Lainya - Pada halaman baru yang terbuka silahkan tekan dan pilih pada menu " Menu Lainya".


Pilih Informasi Saldo - Selanjunya silahkan pilih pada "Informasi Saldo".


Pilih jenis Rekening - Pada halaman baru yag terbuka anda akan diminta untuk memilih dari jenis rekening, maka silahkan pilih dan tekan pada ''Rekening Tabungan''.


Maka layar monitor akan menampilkan jumlah saldo dari rekening anda.


Dan langkah terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi tekan dan pilih pada " Tidak " secara otomatis kartu ATM anda akan keluar dari mesin, silahkan ambil dan simpan. Selesei.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar