Skip to main content

follow us


Kemajuan teknologi dalam dunia perbankan terus berkembang pesat hingga saat ini, hingga banyak sekali terobosan-terobosan yang diluncurkan bank guna memikat calon nasabah baru. Berbagai fasilitas dan layanan pun diluncurkan untuk kemudahan transaksi.

Dan fasilitas yang pasti diberikan bank kepada nasabahnya adalah berupa kartu ATM. Dengan kartu tersebut segala transaksi baik tunai maupun tunai bisa dilakukan tanpa harus datang dan antri di kantor cabang bank.

Bank Mandiri selaku bank plat merah juga mengeluarkan beberapa jenis kartu ATM sesuai dengan jenis rekening tabungan yang dipilih oleh nasabah. Tentu saja dengan adanya kartu ATM sangat memudahkan para nasabah guna melakukan transaksi perbankan, terlebih bagi mereka yang mempunyai kesibukan yang tinggi hingga tidak ada waktu untuk datang di kantor cabang mandiri.

Salah satu transaksi yang sering dilakukan nasabah mandiri adalah melakukan cek saldo. Dengan kartu ATM Mandiri cek saldo dapat dilakukan dengan mudah.

Masih bingung tentang cara cek saldo di ATM Mandiri? Di bawah ini akan kami jelaskan langkah-langkahnya lengkap dengan gambar.

Cara Cek Saldo Rekening Mandiri di Mesin ATM


Silahkan anda datang di gerai ATM Mandiri terdekat di kota anda dengan membawa kartu ATM. Anda bisa datang kapanpun anda mau, karena transaksi dengan mesin ATM tidak terikat jam operasional kantor. Artinya mesin ATM bisa digunakan selama 24 jam penuh.

Masukan Kartu ATM Mandiri Anda - Langkah pertama silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang slot yang ada di mesin ATM. Biasanya terletak di sisi kanan bawah layar monitor. Silahkan masukan dengan posisi yang benar.




Bagaimana jika posisi kartu ATM salah? Anda tidak perlu kwatir karena mesin ATM dilengkapi dengan sensor kusus yang dapat mendeteksi posisi kartu ATM. Sehingga jika anda salah dalam memasukan posisi kartu ATM maka mesin akan menolak kartu ATM anda. Sekalipun anda paksa masukan tetap tidak bisa. Jika mengalami hal seperti ini anda tinggal membalik saja posisi kartu ATM hingga mesin dapat menerimanya.

Pilih Bahasa -  Setelah kartu ATM masuk kedalam mesin ATM, maka layar monitor akan menampilkan pilihan bahasa. Ada 2 pilihan bahasa yang bisa anda gunakan yaitu Bahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris. Kami sarankan pilih "Indonesia" agar mudah dalam memahami menu selanjutnya.




Masukan PIN - Anda akan diperintahkan untuk memasukan PIN ATM Mandiri. Silahkan masukan PIN dengan benar. Ingat masukan dengan hati-hati, jangan sampai anda salah memasukan PIN ATM lebih dari 3 kali berturut-turut. Jika hal ini terjadi maka kartu ATM anda akan terblokir otomatid oleh sistem dari Bank Mandiri. Dan untuk mengurus serta mengaktifkanya kembali anda harus di kantor cabang Mandiri. Oleh karena itulah lakukanlah langkah ini dengan sangat hati-hati agar jangan sampai keliru.




Pilih Transaksi Lainya - Berikutnya anda akan dibawa pada halaman baru dengan pilihan beberapa menu. Silahkan langsung saja pilih dan tekan pada menu "Transaksi Lain" yang ada pada disisi kanan paling bawah.




Pilih Informasi Saldo - Kembali layar monitor menampilkan halaman baru yang juga memuat beberapa pilihan menu. Pilih dan tekan pada " Informasi Saldo".




Maka anda akan kembali dialihkan pada halaman baru, langsung saja pilih dan tekan pada "Mandiri Informasi Fiestapoin Saldo".




Muncul Saldo - Jika anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, maka pada saat ini mesin ATM sudah menampilkan informasi saldo dari rekening mandiri anda.

Dan yang terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi tekan ''Tidak'' dan secara otomatis kartu ATM anda akan keluar dari mesin. Silahkan ambil dan simpan kartu ATM anda.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar