Skip to main content

follow us

Saat ini motor menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan "mengaspal" di jalanan. Selain lebih gesit motor menjadi kendaraan pilihan karena dapat menerobos kemacetan lalu lintas. Disaat kendaraan lain seperti mobil terjebak macet dijalanan, motor dengan sangat lincah bisa digunakan untuk melewatinya.

Baca Lainya :Helm Kamu Bau?? Iniloh Rahasianya Agar Helm mu Selalu Wangi

Baca Lainya :Tips Mengatasi Silau Berkendara di Malam Hari

Mengingat peranan motor yang begitu penting tersebut, sudah seharusnya sang empunya melakukan perawatan sebaik mungkin agar motor tetap awet dan tidak mengalami kerusakan yang serius. Selain perawatan pada mesin hal yang harus juga dilakukan adalah perawatan pada bodi dan sasis motor.

Banyak orang yang hanya berfokus pada perawatan mesin saja dan tidak terlalu memperhatikan kondisi bodi dan sasis motornya. Alhasil tau-taunya bodi motor sudah mengalami kerusakan parah, seperti halnya keropos.

Salah satu bagian motor yang paling sering keropos adalah pada bagian tangki bensin. Tentu saja jika sampai hal ini terjadi bisa menjadikan masalah yang serius apabila tidak segera ditangani dengan benar. Sebab jika keropos hanya dibiarkan saja bisa menyebabkan tangki motor menjadi bocor. Kalau sudah begini siapa yang rugi? Anda sendiri bukan?

Nah, jika saat ini tangki bensin motor anda sudah terlanjur bocor karena kurangnya perawatan, di bawah ini akan kami berikan solusi termudah untuk menambalnya, simak lengkapnya di bawah ini.

Solusi Mudah Atasi Tangki Bensin Motor Bocor

Tambal Dengan Lem G - Lem G pastinya anda sudah tahu atau barang kali pernah juga membelinya. Yups, Lem G merupakan salah satu perekat yang paling banyak digunakan orang pada saat ini. Karena memang harganya yang relatif terjangkau, lem ini juga mempunyai daya rekat yang lumayan kuat.

Anda bisa memanfaatkan Lem G untuk menambal tangki bensin motor yang bocor. Namun perlu diingat Lem G hanya bisa digunakan apabila bocor hanya berada pada satu titik saja.

Caranya :

Hilangkan kotoran yang ada pada sekitaran area bocor tersebut, setelah itu gosok halus pada bagian yang akan ditambal.

Lalu tuangkan lem G pada bagian yang bocor, kemudian beri bedak atau anda juga bisa menaburkan serbuk pasir di area sekitarnya. Jika sudah, tutup serpihan bedak ataupun pasir dengan lem G secukupnya lalu biarkanlah kering dengan sendirinya.

Tambal dengan menggunakan patri - Cara yang kedua adalah dengan menambalnya menggunakan patri. Namun cara ini hanya bisa dipakai jika tangki bocor memanjang. Jika anda mengalami kesulitan menambal dengan cara ini. Anda bisa menggunakan jasa tukang patri.

Caranyapun cukup gampang anda hanya perlu mencopot tangki motor kemudian bergegas membawanya ke tukang patri terdekat.

Tambal Dengan Resin - Dan cara yang ketiga anda bisa menggunakan resin untuk menambal tangki motor yang bocor. Caranya pun terbilang sangat mudah dan andapun langsung bisa mempraktekanya.

Kosongkan tangki motor hingga benar-benar kering. Kemudian buatlah adonan campuran resin dengan thiner secukupnya, pastikan campurannya tidak terlalu encer dan jika sudah tuang adonan tersebut kedalam tangki.

Kemudian, putar-putar tangki motor agar larutan resin dan thinner merata melapisi seluruh bagian yang bocor. Jangan lupa melubangi saluran ke bahan bakar ya.

Demikian cara mudah mengatasi tangki bensin motor yang bocor. Semoga bisa bermanfaat. Salam!

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar