Skip to main content

follow us


PO Harapan Jaya - bagi pecinta transportasi darat kususnya transportasi umum bus, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama bus yang satu ini. Yups PO Harapan Jaya merupakan salah satu Perusahaan transpotasi yang begitu melegenda.

Dikatakan melegenda karena bus ini telah ada sejak tahun 1977. Berkat pengalamanya yang panjang tersebut menjadikan perusahaan ini terus berkembang dan menjadi besar seperti saat ini.

Tentu saja semua itu didapat berkat ketekunan dan usaha keras dari segenap kru dan managemen PO Harapan Jaya.

Tidak mudah memang menjadi besar seperti saat ini, bayangkan saja di awal berdirinya PO Harapan Jaya hanya mengandalkan 3 unit Bus saja dan itupun hanya melayani rute Tulungagung-Kediri-Surabaya PP. Namun berkat usaha kerasNya perlahan tapi pasti perusahaan ini terus tumbuh dan berkembang dengan membuka beberapa trayek baru. Bahkan hebatnya tidak hanya melayani trayek di Jawa Timur saja namun juga membuka trayek Tulungagung - Jakarta dan bahkan trayek untuk luar Jawa dengan tujuan terakir Lampung juga ada.

PO Harapan Jaya dapat mudah dikenali dari ciri khas warnanya yang mengandalkan paduan warna putih dan orange, serta untuk beberapa armadanya dihiasi dengan lukisan kuda dibagian lambungnya.

Dari segi kenyamanan sudah pasti tidak diragukan lagi karena Bus Harapan Jaya selalu mengutamakan kenyamanan para penumpangnya. Dengan menyediakan beberapa kelas untuk penumpangnya, mulai dari kelas ekonomi, Patas, Executive, Super Luxury dan kelas VIP. Namun tentu saja beda kelas beda pula tarif yang dikenakan, tapi anda tidak perlu kwatir karena semakin tinggi kelas yang anda pilih maka anda pun juga akan mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan.

Ngomingin tentang Bus Harapan Jaya, baru-baru ini juga telah meluncurkan bus PATAS via Tol yang melayani trayek Tulungagung-Surabaya PP. Dengan adanya PATAS Toll tersebut kini jarak tempuh dari Tulungagung - Surabaya maupun sebaliknya menjadi sangat singkat. Jika pada umumnya menggunakan bus ekonomi maupun PATAS, jarak Tulungagung-Surabaya ditempuh dengan waktu 5-6 jam dengan adanya PATAS toll maka bisa memangkas jarak tempuh dengan tujuan yang sama hanya memakan waktu 3-4 jam saja.

Maka tak heran jika PATAS toll ini akan selalu menjadi rebutan tiap akir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu. Bahkan banyak penumpang yang sudah memboking terlebih dahulu dengan membeli tiket langsung dari agen demi bisa naik bus ini.

Tarif Bus PATAS via Toll


Untuk tarif yang dikenakan memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan PATAS reguler. Jika pada PATAS biasa dikenakan tarif Rp. 40000 untuk tujuan Tulungagung-Surabaya maka jika anda menggunakan PATAS Toll akan dikenakan tarif  Rp.55.000 untuk hari normal biasa . Sedangkan jika pada hari raya Lebaran tarif yang dikenakan bisa lebih tinggi lagi sampai dengan Rp.85.000/orang.

Bagaimana Cara Mengenalinya?

Cara mengenali PATAS Toll tersebut sangatlah mudah. Karena setiap armada PaTAS toll selalu diberikan tulisan di kaca depannya yaitu "PATAS VIA TOLL" sehingga anda tidak usah bingung dalam mengenalinya. Selain itu juga PATAS Toll hanya beroperasi pada jam-jam tertentu saja.

Nah bagi anda yang saat ini tengah bingung mencari informasi jadwal keberangkatan PATAS via TOLL berikut ini kami berikan daftarnya.

Jadwal Keberangkatan PATAS Harapan Jaya Via Toll Kertosono - Surabaya

PO. Harapan Jaya menyediakan 10 armada untuk PATAS via Toll.  Bus ini tidak seperti armada bus yang lain karena dalam pengoperasianya hanya melewati Tulungagung-Kediri-Langsung Surabaya dengan lewat Toll Kertosono-Surabaya.

Adapun jam keberangkatan Bus Patas Jatim PO. Harapan Jaya lewat Tol Kertosono – Surabaya dari terminal Gayatri Tulungagung adalah sebagai berikut:

Pagi : Pukul 04.00 WIB, 05.00 WIB, 06.00 WIB, 07.00 WIB, dan pukul 08.00 WIB
Siang – Sore : Pukul 12.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB, 15.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB

Jam keberangkatan Bus Patas Jatim PO. Harapan Jaya lewat Tol Kertosono – Surabaya dari terminal Bungurasih, Sidoarjo adalah sebagai berikut:

Pagi : Pukul 08.00 WIB, 09.00 WIB, 10.00 WIB, 11.00 WIB, dan pukul 12.00 WIB
Siang – Sore : Pukul 16.00 WIB, 17.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB, dan pukul 20.00 WIB

Fasilitas PATAS via Toll PO Harapan Jaya

Mengutamakan kenyamanan penumpangnya mesin bus yang dipakai memiliki tarikan yang halus, karena bus yang digunakan umumnya dalam kondisi baru sehingga tarikannya  enak. Selain itu sopir menyetir dengan sangat profesional dan tidak ugal-ugalan. Jika pada kelas ekonomi biasa pendingin udaranya terkadang mati atau tidak lancar maka beda dengan PATAS Toll dimana AC nya selalu lancar dan wangi.  Untuk kursi penumpang dibuat senyaman mungkin dan empuk serta cukup luas (sisi kanan 2 kursi, sisi kiri 2 kursi), jarak antara kursi depan dan belakangnya bisa untuk meluruskan kaki. Dan ini yang terpenting jarak tempuhnya lebih cepat dibandingkan dengan kelas ekonomi mauoun kelas PATAS Biasa.

Artikel Pilihan Editor:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar