Bahan Dapur Ini Bisa Buat Awet Jok Motor


Jika boleh diibaratkan jok sepeda motor adalah sebuah singgasana. Iya, singgasana bagi biker yang menaikinya.

Maka dari itu jika kamu adalah seorang biker wajib hukumnya menjaga kondisi  jok agar tetap nyaman  saat duduki. Namun terkadang banyak biker yang menyepelekan hal ini. Padahal melakukan perawatan pada jok motor tidaklah sulit. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Perawatan pada jok motor sangatlah perlu, apalagi jika motor tersebut selalu kamu gunakan beraktifitas sehari-hari. Perlu kamu ketahui semakin motor sering digunakan maka lapisan pada jok motor semakin terkikis dan akhirnya jebol.

Nah, agar jok motor awet dan tidak mudah terkikis meskipun digunakan setiap hari kamu bisa menggunakan bahan dapur "ini". Penasaran kan?

Kamu cukup mengandalkan setetes minyak goreng untuk membuat jok motor awet dan yang terpenting tidak kusam. Caranya mudah kok, cukup teteskan minyak goreng pada jok kemudian ratakan dengan kain. Setelah rata semua maka diamkan beberapa saat kemudian kembali lap dengan kain kering. Hasilnya wow ...kulit jok motor terlihat jadi lembab dan tidak lagi kusam. Lakukan cara ini setidaknya tiap 3 hari sekali.

Kenapa mesti minyak goreng? Kan sekarang banyak pelembab kusus jok motor? Sederhana sekali jawabannya, karena sebenarnya pelembab / cairan kusus untuk jok motor lebih banyak mengandung kimia sehingga malah membuat lapisan jok justru semakin habis, terlebih lagi biasanya jok malah semakin licin sehingga malah membahayakan saat dikendarai.

Untuk membuat jok awet disarankan untuk tidak memarkirkan motor ditempat terbuka yang terkena sinar matahari secara langsung.

Sebab dampaknya bisa membuat lapisan sintetis pada jok menjadi kusam, rentan getas, sampai akhirnya bisa terkelupas dengan sendiri. Selain itu pori-pori pada busa jok juga bisa rusak yang membuat jok busa mudah kempis.

No comments for "Bahan Dapur Ini Bisa Buat Awet Jok Motor"

Berlangganan via Email