Mengetahui Arti Kode Mutasi Rekening ATM BRI

Apakah anda saat ini sedang mencari tahu arti kode mutasi rekening BRI di ATM. Jika iya maka anda berada pada website yang tepat.

Kali ini admin akan menjelaskan arti kode mutasi rekening jika transaksinya lewat mesin ATM.

Ya, setiap nasabah dari Bank BRI akan selalu diberikan sebuah kartu ATM. Dengan kartu ATM tersebut nasabah dapat melakukan berbagai transaksi baik tunai maupun non tunai lewat mesin ATM. Salah satu transaksi yang bisa dilakukan ialah Cek Mutasi Rekening.

Apa itu Cek Mutasi Rekening?

Sebagian besar dari anda pastinya sudah tahu apa itu Cek mutasi. Ya, menyegarkan kembali ingatan anda cek rekening koran Mutasi rekening bank adalah semua catatan atau riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening, dapat berupa aliran dana masuk maupun dana keluar. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukanya, bisa lewat teller bank secara langsung, lewat internet banking, mobile banking dan atau bisa juga lewat SMS banking.

Nah, sesuai dengan judul yang kami berikan kali ini akan membahas tentang cek mutasi lewat mesin ATM BRI berikut arti kode yang ada dalam transaksi tersebut.

Ketika melakukan cek mutasi rekening lewat mesin ATM maka hasil dari transaksi tersebut ditampilkan lewat Struk ATM, hal ini berbeda dengan apabila anda melakukan cek saldo, yang mana hasil dari transaksi cek saldo ditampilkan langsung pada layar mesin ATM. Dalam struk transaksi mutasi rekening hanya menampilkan beberapa kode saja.

Nah, inilah yang sering kali membuat bingung banyak  nasabah, karena mereka tidak bisa mengartikanya. Hasil dari transaksi mutasi rekening via ATM akan nampak seperti gambar berikut ini,


Pada struk transaksi diatas termuat simbol C dan D. Simbol C (Credit) adalah dana yang masuk ke rekening anda, sedangkan simbol D (Debit) adalah dana yang keluar dari rekening anda.

Bagaimana mudah bukan mengartikanya? Sekarang pasti anda sudah tidak bingung lagi dalam memahami arti kode pada struk transaksi cetak mutasi. Berikut kami sertakan pula cara cek mutasi di ATM BRI.

CARA CEK MUTASI BRI DI ATM


Silahkan Datang di Gerai ATM BRI - Saat ini mesin ATM BRI telah tersebar hampir merata di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga kami pastikan anda sangat mudah untuk menemukanya. Silahkan datang di Gerai ATM BRI terdekat tentunya dengan membawa kartu ATM anda.

Masukan Kartu ATM Anda - Langkah pertama, silahkan masukan kartu ATM anda. Perhatikan sisi kanan mesin ATM tepatnya di bawah layar monitor, terdapat lubang slot kartu untuk memasukan kartu ATM anda. Silahkan masukan kartu ATM anda dengan posisi yang benar.

Pilih Bahasa Mesin - Semua mesin ATM BRI dilengkapi dengan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Pada langkah ini anda hanya perlu pilih dan tekan tombol tulisan "Bahasa Indonesia".

Masukan PIN ATM - berikutnya anda akan diminta untuk memasukan PIN ATM BRI anda. Silahkan langsung saja ketikan 6 digit PiN anda, masukan dengan benar.

Pilih Transaksi Lain - Setelah PIN ATM anda masukan dengan benar, maka layar monitor pada mesin ATM akan menampilkan halaman baru yang berisikan beberapa pilihan menu, silahkan langsung saja tekan pada tombol ''Transaksi Lain'' yang terletak di pojok kanan paling bawah.

Pilih Info Rekening - Kembali halaman baru akan terbuka, pada halaman tersebut silahkan pilih pada ''Info Rekening'' kemudian halaman selanjutnya langsung saja pilih pada ''Mutasi Rekening''.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya, Salam!

No comments for "Mengetahui Arti Kode Mutasi Rekening ATM BRI "

Berlangganan via Email