Ketahui Deretan Vitamin untuk Imun Tubuh, Ampuh Cegah Virus Corona?



Virus Corona menjadi momok yang begitu menakutkan bagi setiap orang. Apalagi setelah virus asal Wuhan China ini telah terdeteksi masuk dan  menginfeksi lebih dari 100 orang di Indonesia. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa sampai saat ini sudah ada 5 orang yang dinyatakan meninggal karenanya.

Nah, untuk menghindarkan diri dari wabah  virus ini maka salah satu caranya kita harus membatasi segala aktifitas yang melibatkan banyak orang dan yang tak kalah pentingnya kita harus pintar dalam menjaga kondisi daya tahan tubuh. Pastikan tubuh anda untuk selalu bugar, pasalnya copid 19 mudah menyebar dan menjangkiti seseorang dengan daya tahan tubuh lemah.

Kami lansir dari berbagai sumber, ada beberapa jenis  vitamin yang bisa dikonsumsi guna meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh. Apa sajakah itu berikut ulasannya.

Vitamin C


Vitamin C sejak dulu memang sudah dikenal memiliki banyak sekali kegunaanya bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh. Guna menangkal segala jenis macam virus kamu bisa memperbanyak untuk mengkonsumsi vitamin C. Apa lagi sumber vitamin C sangat mudah ditemukan,  vitamin C bisa Anda temukan pada buah-buahan dan sayuran segar, atau jika perlu dari suplemen vitamin C. Dengan mewabahnya virus Corona kamu bisa melakukan pencegahan agar tidak terinfeksi salah satunya adalah memperbanyak asupan vitamin C untuk tubuh.

Vitamin B6


Selain vitamin C kamu juga bisa memperbanyak  konsumsi asupan vitamin B6. Dilansir dari National Institutes of Health, vitamin B6 memiliki segudang manfaaat bagi tubuh. Jenis vitamin ini mempunyai peran untuk metabolisme tubuh.

Pada pria, diperlukan asupan harian vitamin B6 sebesar 1,4 miligram. Sedangkan untuk wanita, kebutuhan hariannya sebesar 1,2 miligram. Jika seseorang mengalami kekurangan vitamin B6 akan menyebabkan anemia, ruam gatal, dan yang lebih fatal dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga rentan terhadap berbagai serangan virus berbahaya, seperti halnya cofid 19 atau Corona. Walaupun kekurangan vitamin B6 ini jarang terjadi, namun bukan berarti Anda bisa menyepelekan vitamin yang satu ini jika ingin tubuh tetap sehat. Untuk memperoleh vitamin B6, kamu bisa mengonsumsi sayuran buncis, ayam, salmon, dan tuna.

 Vitamin E


Bagi kebanyakan kaum hawa pastinya sudah sering kali mendengar manfaat dari vitamin E. Ya, kandungan yang ada dalam vitamin E memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit dan dapat menjaga kulit dari gejala penuaan dini. Namun lebih dari itu ternyata vitamin E mempunyai kemampuan untuk menangkal serangan virus, hal ini dikarenakan dalam vitamin E terdapat antioksidan yang dapat membantu tubuh dalam melawan infeksi penyakit. Vitamin E selain bisa didapatkan dari suplemen juga bisa didapatkan dari hasil mengkonsumsi bayam, biji-bijian, brokoli dan kacang-kacangan.

Vitamin D


Berikutnya ada vitamin D, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, ternyata vitamin D juga memiliki ragam manfaat lainya yang tak banyak diketahui orang awam. Ya, khasiat vitamin D juga mampu mendongkrak ketahanan tubuh dari berbagai serangan virus berbahaya. Hal ini dikarenakan vitamin D ditemukan mampu mengaktivasi sel T untuk memproduksi lebih banyak senyawa fosfolipase C-yl yang diperlukan untuk imun tubuh.

Untuk mendapatkan ragam manfaat dari vitamin D kamu bisa lebih banyak mengkonsumsi susu kedelai, keju, kuning telur dan ikan berlemak.

Vitamin A


Vitamin A bisa kamu dapatkan dengan banyak mengkonsumsi wortel, labu kuning, ubi, mangga, pepaya dan beberapa jenis buah lainya.

Nah, seperti yang kamu ketahui salah satu manfaat vitamin A yang paling terkenal adalah karena kemampuannya yang dapat menjaga dan meningkatkan kualitas penglihatan. Namun, sebenarnya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata saja, lebih dari itu vitamin A juga bisa memperkuat sistem imun. Ya, vitamin A ternyata punya peran penting dalam menjaga pertahanan alami tubuh kita.

Dilansir dari Annual Review of Nutrition Journal. Vitamin A mampu mengoptimalkan fungsi dari paru, usus dan beberapa organ penting tubuh lainya. Selain itu vitamin A juga terlibat langsung dalam produksi dan kerja sel darah putih, guna membantu menyerang patogen asing yang masuk ke dalam tubuh. Artinya, tubuh yang kekurangan vitamin A akan sangat rentan terhadap serangan infeksi dan sulit kembali pulih saat sedang sakit.

No comments for "Ketahui Deretan Vitamin untuk Imun Tubuh, Ampuh Cegah Virus Corona? "

Berlangganan via Email