Lebih Dari 5 Juta Pelanggan Berhasil Klaim, Ini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN

Kabar gembira datang dari Pemerintah, dengan semakin meraja lelanya penyebaran COVID 19 pemerintahan menerbitkan kebijakan demi mengurangi dampak ekonomi yang muncul akibat virus Corona yaitu dengan memberikan pembebasan serta diskon bagi pelanggan listrik PLN dengan kategori tertentu.

Ya, terhitung sejak April sampai dengan Bulan Juni mendatang Pemerintah memberikan stimulus berupa penghapusan dan keringanan tagihan bagi pengguna Listrik PLN yang berasal dari konsumen rumah tangga 450 volt ampere serta memberikan diskon sebesar 50% bagi pengguna konsumen rumah tangga 900 volt ampere. Tentu saja kabar ini disambut antusias setiap warga. Masyarakat yang masuk dalam kategori pun mulai mencari tahu bagaimana cara mengklaimnya.

Nah, dengan mengakses halaman web ini maka langkah Anda sudah tepat karena sicuit.com akan membagikan langkah klaim token listrik gratis prabayar dan listrik pasca bayar, simak ulasannya di bawah ini.

Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni. Jadi pengguna jenis listrik ini yang masuk dalam kategori tidak perlu melakukan apa-apa karena pembebasan tagihan dilakukan secara otomatis oleh PLN.

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50%. Misalnya tagihan Anda di bulan April sebesar Rp 150.000 maka Anda hanya perlu membayar setengahnya saja yaitu Rp. 75.000.

Sementara untuk pengguna listrik prabayar meski melakukan beberapa langkah guna mengklaim token gratis dari PLN. Ada dua cara yang disediakan oleh PLN untuk mengklaim token gratis tersebut yaitu

Cara Yang Pertama Mekanisme Website


Yaitu dengan mengakses website resmi PLN yaitu www.pln.co.id. Setelah Anda berhasil masuk pada halaman tersebut selanjutnya tinggal masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. Selanjutnya pelanggan memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.



Baca : Cara Paling Mudah Mengetahui ID Pelanggan PLN Terbaru

Cara Kedua Mekanisme Chat Whast Up


Untuk mekanisme yang kedua ini pelanggan bisa mengajukan klaim token listrik prabayar dengan mengakses WA ke nomor  08122-123-123.

Dengan cara :
1. Silahkan buka Aplikasi WhatsApp yang sudah terinstal di Hp Anda.
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , kemudian silahkan  ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
3. Maka selanjutnya token gratis akan muncul.
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Namun untuk cara yang kedua ini masih belum bisa diakses sekarang, kabarnya baru bisa digunakan hari Senin tanggal 6 April.

Sebagai catatan klaim token listrik ini akan diberikan ke pelanggan senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem. Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani seluruhnya. Nah, demikian artikel tentang cara klaim listrik gratis dari PLN. Semoga bisa bermanfaat ya.

No comments for "Lebih Dari 5 Juta Pelanggan Berhasil Klaim, Ini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN"

Berlangganan via Email