Rahasia Cara Terapi Lovebird Biar Ngekek Panjang Dengan Cepat


Salam seduluran looor!! Apakah Sampean penyuka jenis burung Lovebird? Jika benar maka pastilah Sampean berusaha sebaik mungkin melakukan perawatan pada burung Lovebird kesayangan. Tujuannya tak lain agar burung tersebut bisa memiliki suara ngekek yang panjang.

Banyak yang beranggapan jika membuat Lovebird bisa ngekek panjang itu cuma dengan cara memberikan racikan makanan kusus dan juga memasternya dengan suara masteran burung lainya. Memang benar dua cara yang disebutkan diatas bisa meningkatkan kualitas suara gacor pada Lovebird. Namun, jika hanya mengandalkan dua cara diatas jelaslah tidak maksimal.

Sampean juga mesti tahu cak, bahwa ternyata masih ada cara lain yang biasa dilakukan oleh para ahlinya ahli burung untuk bisa menggacorkan Love Bird dengan cepat yaitu dengan memberikan terapi Lovebird. Namun yang perlu sampean perhatikan adalah terapi ini hanya dikhususkan hanya untuk Lovebird yang telah cukup umur tetapi belum maksimal secara performanya. Banyak pakar yang mengatakan jika dengan melakukan terapi ini bisa menambah durasi ngekek hanya dalam waktu satu Minggu saja. Bagaimana terapinya? Sampean bisa membacanya di bawah ini.

Terapi LoveBird Agar Bisa Cepat Ngekek Panjang

Cak, terapi ini dimulai dari pukul 7 pagi, dimulai dengan memandikannya. Namun cara memandikanya tidak dengan membiarkan burung mandi sendiri di bak ataupun keramba. Sampean harus memandikanya dengan cara menyemprotnya dengan hand sprayer sampai basah kuyup pada semua bagian dari kepala sampai ekornya. Namun jangan asal cepat crot saja, sampean kudu juga berhati-hati agar tidak mengenai mata dari Lovebird agar tidak terjadi iritasi.

Melakukan Penjemuran Setelah Mandi

Setelah burungnya sampean selesei dimandikan. Burung LoveBird maksudnya Cak, bukan burung yang lainya, hhhhh. Maka tahapan selanjutnya adalah melakukan penjemuran. Penjemuran ini dilakukan hingga pukul 10.00 pagi. Untuk lokasi yang baik sebaiknya si LoveBird dijemur ditempat yang langsung terkena sinar matahari seperti halnya di teras rumah yang terpenting itu lokasinya aman dari hewan pemangsa macam tikus, ular, kucing, dan juga bisa jadi manusia ( maling maksute cak). Setelah waktu penjemuran selesei segera angkat dan jangan langsung dulu dipindahkan ke tempat dengan suhu normal. Biarkan terlebih dahulu LoveBird beradaptasi dengan suhu, jadi sebaiknya angin-anginkan Lovebird terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit. Jika Sampean langsung memindahkanya ke tempat dengan suhu normal maka ini sangat tidak baik bagi kesehatan burung.

Lakukan Penyemprotan Tahap 2

Penyemprotan tahap 2 dilakukan sekitar pukul 11 siang. Adapun caranya sama dengan penyemprotan tahap pertama. Tetap berhati-hati jangan sampai terkena matanya. Setelah semua disemprot rata maka kembali jemur. Perhatikan penjemuran hanya dilakukan sebentar saja cukup sampai jam 12 dan jangan langsung dijemur dibawah sinar matahari secara langsung, itu penyiksaan namanya Cak, bukanya bisa ngekek panjang malahan burung bisa mati jika demikian.

Cara penjemuranya dilakukan ditempat yang memiliki suhu panas siang hari, seng penting Cak, burung bisa merasakan hangat suhu siang hari. Dimana itu terserah sampean, bisa di bawah pohon yang gak terlalu rindang, di teras rumah yang penting aman. Setelah penjemuran selesei maka selanjutnya digantung pada tempat biasanya diangin-anginkan. Dalam tahap ini sebaiknya Lovebird di istirahatkan, sembari itu sampean juga bisa memasternya dengan ditempel burung yang sering sampean gunakan untuk memasternya atau jika tidak ada bisa dengan suara masteran burung.

Agar terapi ini bisa berhasil maka sampean kudu juga memperhatikan kualitas pakan. Intinya seimbang Cak, jangan cuma di terapi aja tapi kebutuhan asupan nutrisi makanan biasa-biasa saja, itu gak etis namanya. Hhhh, bahasanya ngawur yo Cak!!!

Sewaktu melakukan terapi ini sebaiknya pakan Lovebird dibuat lebih bervariasi tentunya juga masih memperhitungkan kandungan vitamin dan nutrisi dalam pakan tersebut. Sampean bisa memberinya milet putih atau milet merah, canary seed atau biji Kenari , biji oat atau haver. Bisa juga Sampean memberinya jagung manis, buah apel merah, kecambah atau toge, dan sayuran berupa kangkung. Perhatikan pula takaran porsinya Cak, jangan asal kasih makan saja.

Jaga Kebersihan Kandangnya

Untuk melengkapi terapinya, kebersihan kandang juga harus diperhatikan Cak. Jangan sampai kotoran menumpuk di sana sini. Sebab jika sampai kotoran menumpuk bisa mengundang banyak bakteri yang bisa saja membahayakan kesehatan burung. Semoga dengan rutin melakukan terapi ini selama 6-7 hari burungnya Sampean bisa manggung dengan durasi lama ya Cak. Di coba dulu monggo, kalau berhasil kasih tahu Mimin dengan meninggalkan jejak di kolom komentar ya Cak. Jika ada kesalahan sampean juga bisa lo mengkritik admin dan menyempurnakan terapi ini dengan membagikanya lewat kolom komentar. Salam seduluran Kicau Mania Cak!!


No comments for "Rahasia Cara Terapi Lovebird Biar Ngekek Panjang Dengan Cepat"

Berlangganan via Email